Sekda Segera Panggil Kadinkes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekda Segera Panggil Kadinkes

Sekda Segera Panggil Kadinkes

Written By Mang Raka on Rabu, 26 Oktober 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta PNS agar meningkatkan kinerja, selain mengingatkan SKPD supaya program kerja yang sudah direncanakan dapat direalisasikan tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga serapan anggaran bisa meningkat.

"Hindari penyimpangan sekecil apapun dan jangan memaksakan kegiatan apabila tidak sesuai peraturan dan perundang-undangan," tandas bupati, Selasa (25/10 saat pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemkab Karawang. Sebelumnya beredar kabar yang berhembus dari lingkungan Dinas Kesehatan Karawang, dimana di dalam lingkungan Dinas Kesehatan terjadi gesekan yang diakibatkan perbedaan uang TPP yang diterima.
Ada sekitar 17 fungsional umum yang sebelumnya bekerja di Puskesmas yang ada di Karawang menerima uang TPP lebih besar dibanding fungsional umum lainnya. Dimana yang fungsional umum berasal dari Puskesmas tersebut menerima sekitar Rp 2.600.000 sementara fungsional umum lainnya hanya menerima Rp 1.750.000. Akibat hal ini terjadi kondisi memanas dilingkungan Dinas Kesehatan, sampai-sampai Kepala Dinas harus menekan fungsional umum yang meramaikan kabar ini dengan ancaman.
Fungsional umum yang bukan berasal dari Puskesmas mengatakan harusnya untuk uang TPP itu disamakan. Hal ini sesuai dengan fungsinya yaitu fungsional umum, meski sebelumnya mereka bekerja di Puskesmas. "Ketika sudah menjadi fungsional umum dan bekerja dilingkungan Dinas Kesehatan Karawang, ya uang TPP harus disamakan. Jangan sampai memicu kecemburuan," ungkapnya dan meminta agar identitasnya tidak disebutkan. Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Yuska Yasin, tidak memberikan tanggapan apapun, baik melalui telepon atau pesan singkat yang dikirim Radar Karawang untuk meminta kejelasan permasalahan yang ada dilingkungan Dinas Kesehatan.
Sekretaris Dinas Kesehatan Karawang, Nurdin Hidayat saat dimintai tanggapan permasalahan yang ada hanya menjelaskan terkait hal itu akan ditindak lanjuti. "Saya akan tidak lanjuti dengan menanyakan kepada BKD," kata Nurdin.
Terkait adanya rumor ancaman kepala dinas terhadap pegawai yang meramaikan uang TPP, Nurdin cepat-cepat menjawab itu tanya langsung saja kepada pak kadis. "Kalau untuk itu, coba tanya langsung saja ya," ucapnya.
Kepala Bidang Pengembangan Karier (Bangrier) Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Karawang, Abas Sudrajat mengatakan sampai saat ini tidak ada masalah terkait keberadaan 17 fungsional umum yang sebelumnya bekerja di Puskesmas dan kemudian ditarik ke Dinas Kesehatan karena kebutuhan. "Sejauh ini tidak ada masalah secara administrasi, karena memang tidak ada temuan apa-apa," kata Abas kepada Radar Karawang.
Abas juga mengatakan untuk ranah TPP itu ada di Dinas terkait, mulai dari pengajuan dan juga pencairan ada didinas terkait. "Di BKD hanya secara administrasi,dan sejauh ini tidak ada masalah," ujarnya. Munculnya keramaian memang dari dalam, itu juga diakibatkan banyak pemikiran yang mungkin berbeda-beda.
Ditegaskan Abas, sejauh belum ada temuan seperti dari Inspektorat belum bisa dikatakan ada masalah. "Jadi selama belum ada temuan, tidak bisa dikatakan ada masalah," tegasnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy R.S. mengatakan untuk fungsional khusus seperti dokter, bidan dan perawat yang ada di Puskesmas dan kemudian ditarik ke Dinas Kesehatan karena kebutuhan. Secara fungsional masih tetap fungsional khusus, meski ditarik kelingkungan Dinas Kesehatan. "Meski ditarik tetap fungsional khusus," terangnya.
Untuk mengetahui permasalahan yang ada, Sekda berjanji akan meminta keterangan dari kepala dinas kesehatan. "Saya belum mendengar ada masalah ini,coba saya akan minta keterangan terlebih dahulu dari kepala dinasnya," kata Sekda. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template