Satu Ruangan Dipakai Dua Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satu Ruangan Dipakai Dua Kelas

Satu Ruangan Dipakai Dua Kelas

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Oktober 2016 | 15.00.00

- SDN Jayamakmur III Kekurangan Ruangan

JAYAKERTA, RAKA - Sekolah Dasar (SD) Negeri Jayamakmur III, mengeluhkan kurangnya bangunan sekolah yang ada di Dusun Krajan, Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta ini. Dari 70 siswa dari enam kelas yang dimiliki, sekolah ini hanya memiliki 5 ruangan termasuk ruang guru.
Guru SDN Jayamakmur III Nurhayati S.Pd.I menuturkan, selain tidak adanya tempat mandi cuci kakus (MCK), 1 ruangan dipakai untuk 2 kelas yang berbeda. "Jadi kasihan ke siswanya, mereka kelas 2 harus disatukan dengan 3. Terus kelas 4 disatukan dengan 5. Cuma kelas 1 dan 6 doang yang punya kelas," tuturnya.
Terang saja hal ini menjadikan siswa tidak fokus dengan mata pelajaran, tambah Nurhayati, namun kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dilanjutkan mengingat niat belajar siswa tidak menjadi gentar dengan hal ini. "Tapi saya salut dengan semangat belajar mereka. Mereka selalu riang dan tidak pernah mengeluh," tambahnya.
Nurhayati berharap, pemerintah atau pihak lainnya memperhatikan dan bertindak dengan kejadian seperti ini, karena ini menyangkut dengan kelangsungan belajar siswa. Disamping itu, mayoritas orangtua siswa disini termasuk golongan menengah ke bawah. "Tolong lah diperhatikan, kita juga sebagai gurunya kan miris dengan kejadian seperti ini," pungkasnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template