Satlantas Sosialisasi Tertib Lalin di Daerah Konflik Tanah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satlantas Sosialisasi Tertib Lalin di Daerah Konflik Tanah

Satlantas Sosialisasi Tertib Lalin di Daerah Konflik Tanah

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Satlantas Polres Karawang, Sabtu (15/10) lalu menyambangi Kampung Kiarahayam, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Kehadiran petugas ke lokasi tersebut bukan untuk membantu satreskrim menangkap petani yang diduga terlibat aksi penyerangan terhadap satpam PT Pertiwi Lestari (PL) melainkan untuk memberikan penyuluhan tentang tertib berlalulintas.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Rendy Setia Permana saat dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi kampung yang berada di pinggiran Kawasan Industri KIIC itu untuk memberikan memberikan pemahaman, kepatuhan dan peraturan dalam berlalulintas bagi anak di usia dini. "Kegiatan ini merupakan program dari Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Karawang untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya," kata Rendy.
Rendy menambahkan, selain memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalulintas, pihaknya juga melakukan pendekatan secara psikologis agar anak-anak tersebut bisa menjadikan polisi sebagai sahabat. "Anak-anak itu nantinya harus menganggap bahwa polisi sahabat anak," tambahnya.
Sedikitnya  75 orang anak-anak yang ikut hadir untuk menyemangati  kegiatan tersebut. Selain memberikan hadiah kepada anak yang mampu menjawab pertanyaan polisi dengan benar, petugas mengajak anak bermain games tentang lalu lintas, bernyanyi bersama, kemmudian menyaksikan secara bersama pemutaran film tentang etika  berlalulintas. Acara tersebut berakhir dengan kegiatan makan siang yang diikuti kegiatan  foto bersama."Alhamdulilah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini," kata Rendy.
Rendy berharap, kegiatan tersebut di harap bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas terhadap anak di bawah umur, sekaligus bisa menjadi bekal bagi mereka (anak-anak) ketika nanti sudah bisa berkendara  dan memiliki  Surat Izin Mengemudi(SIM)."Alhamdulilah kegiatan yang kami lakukan dapat respon yang positif dari masyarakat dan para orang tua mereka masing-masing," pungkas Rendy. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template