Santri Pangkalan Bawa Obor Susuri Jalan Badami Loji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Santri Pangkalan Bawa Obor Susuri Jalan Badami Loji

Santri Pangkalan Bawa Obor Susuri Jalan Badami Loji

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 13.00.00

TEGALWARU, RAKA - Pemerintah Kecamatan Pangkalan menggelar kirab obor. Kegiatan yang diikuti ribuan peserta ini sekaligus memperingati Tahun Baru Islam dan dilakukan dengan berkeliling jalan raya utama Badami-Loji, serta diakhiri pembacaan tausiah di lapang upacara Kecamatan Pangkalan, Minggu (2/10).

Peserta pawai melakukan start di Pintu utama SMAN 1 Pangkalan dan Finish di Kantor Kecamatan Pangkalan. Peserta dilepas Camat Pangkalan Usep Supriatna pukul 21.00 WIB diramaikan ratusan santri dari berbagai pondok pesantren juga pelajar sekolah baik SLTP maupun SLTA di lingkungan Kecamatan Pangkalan.
Camat Pangkalan Usep Supriatna mengatakan kegiatan pawai obor ini merupakan agenda tahunan. Masyarakat antusias memperingati pergantian tahun baru islam ini. Dan  dijadikan momentum dalam penghayatan syiar agama di Kecamatan Pangkalam, sekaligus meningkatkan ketakwaan dan keimanan agar lebih baik lagi kedepannya. "Kegiatan ini sekaligus memberikan pencerahan bagi genarasi muda untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan keagamaan yang sifatnya untuk memperbaiki akhlak dan  budi pekerti," ucap Usep.
Sementara Kepala seksi Keamanan dan Ketertiban Pangkalan, Sahril.SH.MM, mengatakan kegiatan kirab yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Pangkalan berjalan aman, lancar serta kondusif. Warga pun cukup dinamis dalam memperingati kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Dirinya cukup apresiasi sekali dengan kompak serta aman nya pelaksanaan acara keislaman tersebut. "Acara itu berlangsung singkat dengan penuh harapan semoga dengan pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H ini Kecamatan Pangkalan dapat membawa berkah bagi masyarakat," katanya.
Irfan (30), warga Pangkalan mengatakan kegiatan itu cukup membawa berkah bagi lingkungan selain silahturami juga kegiatan positif keagamaan cukup disambut antusias kalangan remaja. Dirinya bahkan apresiasi sekali dengan pemerintah kecamatan Pangkalan yang sudah melaksanakan peringatan hari besar Islam dengan meriah serta tausiah.
"Saya lihat antusias kalangan remaja cukup besar, dan memang hanya dikegiatan seperti inilah ajang mereka silahturami. Besar harapan saya kedepannya selain pawai obor mungkin kegiatan yang lain pun diadakan.  Terutama bagi kalangan remaja hingga mereka pun bisa beradapatasi serta terjalin komunikasi yang baik agar Kecamatan Pangkalan semakin maju oleh para generasi muda," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template