Rutilahu Roboh, Luput Perhatian Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Rutilahu Roboh, Luput Perhatian Bupati

Rutilahu Roboh, Luput Perhatian Bupati

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Oktober 2016 | 16.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Sudah tiga hari, rumah miskin warga Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Purwakarta milik Mak Edah yang roboh belum tersentuh bantuan. Padahal, program bantuan pemerintah untuk warga dengan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) terus bergulir. Robohnya rumah ini juga seakan luput dari perhatian Bupati Dedi Mulyadi yang biasanya responsif terhadap masalah kemiskinan.
Hancurnya rumah warga miskin itu, berawal saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada akhir pekan lalu dan langsung merobohkan rumah tua nenek berusia 69 tahun yang hidup sebatangkara dan tinggal di Kampung Cigedogan Timur, RT048/RW014, Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Purwakarta. "Sudah tiga hari yang lalu robohnya, belum ada bantuan dari pemerintah, warga sekitar sudah mengumpulkan sumbangan, tapi hanya cukup untuk makan dan keperluan Ma Edah," kata Ahmad Damanhuri (30), warga sekitar saat ditemui kediaman Mak Edah, Rabu (26/10).
Menurut Ahmad, rumah milik Mak Edah sudah mencapai usia puluhan tahun bahkan kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. "Kasihan, hidup sebatangkara tanpa anak," ungkap Ahmad.
Meski sebelumya Mak Edah pernah mendapat angin segar akan mendapat bantuan rehab rumah dari pemerintah, namun sampai saat ini rumah nenek tua yang biasa kerja serabutan itu tak kunjung terealisasi. "Bahkan rumah yang hanya berukuran kurang lebih 4x4 meter persegi ini semakin rusak setelah mendapat terjangan angin saat hujan deras pada akhir pekan lalu. Kemarin pas datang hujan angin rumah belakangnya hancur dan gentingnya habis,'' kata Ahmad.
Ahmad berharap, adanya campur tangan pemerintah terkait guna membantu merenovasi rumah milik warga miskin tersebut. "Karena sampai saat ini belum ada bantuan dan apalagi kondisi Mak Edah sudah tua,'' pungkasnya.
Hingga berita ini ditulis, Radar Karawang belum bisa mengkonfirmasi pihak berwenang setempat. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template