Rumah Mak Edah Akhirnya Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Mak Edah Akhirnya Diperbaiki

Rumah Mak Edah Akhirnya Diperbaiki

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Rumah roboh milik Mak Edah (85), warga RT 48/RW 14 Kampung Cigadogan, Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Purwakarta akhirnya diperbaiki oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Rumah roboh yang disebabkan oleh guyuran hujan ini diperbaiki, oleh tim dan petugas partai Golkar Purwakarta yang telah diinstruksikan oleh Dedi Mulyadi. Mak Edah, yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan masjid ini diberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya yang tidak layak huni yang diberikan langsung oleh Dedi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar melalui Sekertaris DPD Partai Golkar Purwakarta Lalam Martakusumah, didampingi Ketua Bapilu Partai Golkar Dapil I H.Agus Dermawan (HADE). "Ada laporan lagi ke Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi, ada rutilahu warga di kampung Cigadogan ini. Mak Edah seorang janda salah satu warga yang memiliki tempat tinggal yang sangat memprihatinkan, oleh karena itu kami dari Partai Golkar langsung mendatangi dan laporan warga benar adanya,"jelasnya.?
Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan ke warga di Kampung Krajan dan sekarang sedang dibangun. Sehingga secepatnya akan diselesaikan. Untuk hari ini, giliran Mak Edah yang akan kami bantu untuk pembangunannya. "Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi telah memberikan bantuan dan telah kita serahkan ke Mak Edah langsung dan disaksikan oleh lurah, RW dan RT setempat," ujarnya.
Tempat tinggal Mak Edah, sambung Lalam, akan segera dibangun, dikerjakan oleh warga secara bergotong royong. "Kalau kurang biayanya, saya akan membantu secara pribadi melalui Partai Golkar agar bisa membangun tempat tinggal dengan layak,"tegasnya.
Sementara, Ketua RT setempat, Edi Iskandar mengatakan, sebelumnya warga juga telah membantu seadanya untuk memperbaiki tempat tinggal Mak Edah. "Sudah pernah kita bantu perbaiki, namun kita akui belum maksimal. Hanya memperbaiki agar tempat tinggal Mak Edah bisa digunakan saja,"jelas Edi.
Jika saat ini Partai Golkar Purwakarta, kata dia, memberikan bantuan ke Mak Edah untuk perbaikan rumahnya, jelas ia sangat berterima kasih. "Kami sangat berterima kasih, apalagi Mak Edah merupakan seorang janda tua dan hanya membantu kebersihan masjid di lingkungan ini. Dan warga akan secepatnya mulai bergotong royong untuk membangun rumah Mak Edah agar Mak Edah ini bisa nyaman menghabisi masa tuanya di tempat tinggalnya,"pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template