Reka Ulang Tawuran Maut di Purwasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Reka Ulang Tawuran Maut di Purwasari

Reka Ulang Tawuran Maut di Purwasari

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 19.25.00

-Aksi Sadis Terjadi di Adegan ke 12

KARAWANG, RAKA - Tawuran pelajar di Kampung Krajan RT 003/RW 001, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Rabu (5/10) lalu, yang menewaskan Asep Gani (17) siswa SMK PGRI Lemahabang, akhirnya dilakukan reka ulang di ruang Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Karawang, Senin (17/10) kemarin.
Saat adegan ke 12 dari 17 reka ulang, terungkap jika Asep tewas setelah golok yang ada di tangan SF (17) siswa SMKN 1 Purwasari, itu melukai dada kiri korban. Ironisnya, golok tersebut merupakan golok yang sudah dipersiapkan korban, untuk mempersenjatai diri saat tawuran maut itu terjadi. Saat itu, korban melemparkan golok ke arah tersangka. Namun golok tersebut tidak mengenai sasaran. "Selanjutnya golok tersebut dipungut oleh terdakwa SF, yang kemudian membacokkan golok tersebut tepat ke dada kiri korban," kata Kanit Jatanras Polres Karawang, Iptu Arief Bustomi kepada wartawan, kemarin.
Usai SF membacok korban, giliran MH dan FA yang membacok korban tepat di bagian perut. "Korban akhirnya tewas kehabisan darah akibat luka bacok di bagian dada dan perut," tandas Arief.
Pihaknya sengaja menggelar reka ulang ini untuk mengetahui peran ketiga tersangka, termasuk dua saksi yang merupakan rekan korban. Peran tersangka maupun saksi harus dibuat jelas, agar berkas ini dapat dilimpahkan ke kejaksaan. "Berkas perkaranya akan secepatnya kami limpahkan ke kejaksaan. Mereka kami jerat dengan pasal 170 KUHPidana ayat 2 dengan ancaman 12 tahun," ungkapnya.
Pelaksana Harian (PLH) SMKN 1 Purwasari, H Hasanudin mengaku dilema dengan peristiwa tersebut. Pasalnya, aksi tawuran tersebut terjadi di luar jam sekolah. "Mestinya sudah menjadi tanggung jawab pihak keluarga, serta elemen lembaga yang lain," ujarnya.
Meski begitu, ia tetap akan memberikan sanksi tegas bagi pelajar yang dijadikan tersangka. "Sanksinya dikeluarkan. Ini sangat diluar kewajaran. Karena sudah memakan korban jiwa," katanya. (ops/psn)

Tawuran Maut Purwasari
Rabu 5 Oktober 2016
TKP
Kampung Krajan RT 003/RW 001, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari
Korban
Asep Gani, pelajar SMK PGRI Lemahabang
Tersangka
MH, FA, dan SF 
Buron
Rpi, Jhi, AZ, dan Yg (semuanya pelajar SMKN 1 Purwasari)


Kronologis hasil reka ulang
Asep Gani melempar golok ke arah SF, tapi meleset
SF mengambil golok lalu melukai dada kiri Asep
Setelah Asep oleng, rekan pelaku MH dan FA membacok perut korban hingga terkapar




Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Mau jadi apa anak2 pelajar ini, tawuran dijadiin gaya,apakah anak2 sekolah itu ga nyadar klo orang tua susah payah nyari nafkah buat biaya sekolah..,!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template