Rawamerta Kekurangan PAUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rawamerta Kekurangan PAUD

Rawamerta Kekurangan PAUD

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 12.30.00

RAWAMERTA, RAKA - Akhirnya setelah 14 bulan berjuang, Rahmat Hidayat, S,Pd.I warga Cibadak Desa Sukasari Kecamatan Rawamerta berhasil mendirikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Kepada Radar Karawang Rahmat menjelaskan bahwa perjuangannya mendirikan PAUD sangatlah tidak mudah. Perlu perjuangan keras dan sungguh-sungguh sebelum semua itu diwujudkan. Mengapa diberi nama Al-kindi, dia mengaku sangat terinspirasi dengan filsuf muslim yang gagasannya menjadi acuan banyak filsuf lain. "Kebenaran itu bukan suatu hal yang harus dipertentangkan, melainkan pembelajaran yang harus kita tanamkan. Khusus bagi anak-anak. Agar berkesinambungan antara pemikiran dan pendewasaan mereka menuju jenjang yang lebih tinggi," tuturnya. Murid Rahmat sendiri saat ini baru berjumlah 18 siswa.
Saepudin penilik UPTD PAUD/SD Rawamerta yang menerima pengajuan pembentukan PAUD ini langsung responsif terhadap niat baik anak muda ini. "Sama saja 'oray nyampeurkeun pangebug' soalnya di Rawamerta sangat minim PAUD," kata dia. Kata dia, Rawamerta sendiri masih memerlukan PAUD guna melengkapi program yang sudah direncanakan itu. Saat ini, baru ada 19 PAUD padahal setidaknya, dia mencanangkan setidaknya ada 35 PAUD di 13 desa di Kecamatan Rawamerta. "Rencana saya Rawamerta ini punya 35 PAUD, mimimal di setiap dusun itu ada 1 PAUD," kata dia.
Adapun program PAUD ini bertujun untuk mempermudah akses anak-anak mendapatkan pendidikan. Supaya PAUD ini menyebar di tiap wilayah dan anak-anak tidak harus menempuh jarak jauh untuk bersekolah. "Makin banyak PAUD makin bagus, artinya siswa jadi semakin dekat sekolah gak usah pergi jauh-jauh," kata dia. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template