Ratusan Warga Dapat Sertifikat Tanah Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Warga Dapat Sertifikat Tanah Gratis

Ratusan Warga Dapat Sertifikat Tanah Gratis

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 15.30.00

TEGALWARU,RAKA - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang secara simbolis menyerahkan sertifikat program redistribusi tanah kepada 100 Warga dari sembilan desa sekecamatan Tegalwaru di Lapangan Desa Cintalanggeng, Jumat (21/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Kecamatan Tegalwaru, H.Udin Samsudin.SH, Kepala Seksi Penata Guna Pertanahan BPN Karawang, Mahfud, beserta jajarannya dan seluruh kepala desa sekecamatan Tegalwaru juga masyarakat kecamatan Tegalwaru. Menurut Mahpud, program redistribusi tanah tadinya akan dilaksanakan di Istana Negara yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Tapi urung dilaksanakan karena terkendala Presiden mengadakan dinas kenegaraan maka pemberian pun di laksanakan di masing-masing kecamatan si penerima sertifikat gratis itu. "Namun saya bersyukur hari ini kita berikan langsung ke warga di masing-masing wilayah kerja BPN Karawang. Tapi saya pun berpesan agar sertifikat tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal yang serius serta untuk masa depan," paparnya.
Hal senada  dikatakan Sekertaris camat Tegalwaru. H.Udin Samsudin.SH,  program yang sudah terselenggara dengan baik itu mesti disyukuri oleh masyarakat. Dirinya pun menegaskan melalui himbauannya agar masyarakat lebih tertib administrasi personallity nya agar dimasa mendatang persoalan agraria khususnya tanah akan terjaga dengan baik.
"Ke depannya dinas Pertanahan akan tidak sungkan dan ragu lagi jika memberikan kesempatan bagi masyarakat kecamatan Tegalwaru ikuti program tersebut. Saya menyambut positif dinas Pertanahan yang sudah memberikan kepercayaan kepada masyarakat Kecamatan Tegalwaru pada program aspiratif tersebut. Masyarakat yang terlayani di tahun sekarang harap bersabar memberikan kesempatan pada warga yang lain dan belum ikuti program agar bisa juga miliki sertifikat gratis dari program BPN ke depan nya," ucapnya.
Niam (39) warga Desa Wargasetra menyampaikan dirinya cukup menanti mendapatkan sertifikat tersebut.Dirinya akui sertifikat tersebut rencana nya akan di masukan dan di jadikan agunan guna usaha yang di geluti serta kekurangan modal. "Modal saya tengah kedodoran karena usaha kios kelontong yang tengah saya geluti tengah hadapi resesi karena anak sulung saya tengah bersekolah di jenjang lebih tinggi dan butuh biaya masuk dan sebagai nya. Maka saya akan inisiatif masukin sertifikat kepada salah satu bank yang ada di Loji, karena saya rencana akan tambah modal buat usaha saya yang lebih aman," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template