Ratusan Santri Al Muslih Kumandangkan Shalawat Nariyah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Santri Al Muslih Kumandangkan Shalawat Nariyah

Ratusan Santri Al Muslih Kumandangkan Shalawat Nariyah

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Tidak seperti pengibaran bendera merah putih lainnya yang selalu diadakan hari Senin, namun di yayasan Al-Mushlih ada yang berbeda, bendera dikibarkan hari Sabtu. Hal itu dilakukan siswa SMP dan santri Al-Mushlih, Dusun Sukagalih, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur guna menyambut perayaan hari santri nasional.

Ade Sumarna (36) wakil rois ponpes Al-Mushlih, mengatakan, ada sebanyak 240 peserta yang mengikuti kegiatan pengibaran bendera merah putih. Dari ratusan siswa 150 diantaranya adalah santri dari berbagai golongan seperti pelajar, mahasiswa dan karyawan. Ponpes Al-Mushlih menyatu dengan sekolah Al-Mushlih. "Saya berharap dengan perayaan hari santri ini, bisa menumbuhkan kecintaan dari masing-masing santri," ucap Ade kepada radar karawang, akhir pekan (22/10) kemarin.
Ia juga mengatakan kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh itu akan membuat suasana pesantren bertambah meriah dengan pembacaan Shalawat nariah, muhadhoroh dan al barzanji yang di gelar malam minggu. "Saya berharap para santri agar semakin bangga dan juga bisa menumbuhkan kecintaannya sebagai santri," ucapnya.
Sementara Hapid Padludin Kamil (21) Rois Organisasi Al-mushlih mengatakan adanya kegiatan upacara bendera ini bisa menumbuhkan kecintaan terhadap gelar santri, apa lagi dengan diadakannya peringatan Hari Santri ini, menjadikan semangat untuk menuntuk ilmu. "Santri bukanlah manusia ortodoks, melainkan pahlawan yang tersurat," ucapnya.
Ia juga mengatakan santri juga adalah salah satu tokoh pahlawan yang memerdekakan Indonesia, santri lahir sebelum Negara ini merdeka, bahkan PBNU juga telah menilai bahwa santri sudah berperan besar dalam pergerakan perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. "Saya berharap agara para santri bisa menumbuhkan kecintaannya sebagai santri, karena santri kini telah diakui pemerintah, dengan adanya perayaan besar, hari santri nasional," ucapnya.
Sedangka menurut Akhmad Mukhtarom (22) santri mukim, sangat merasa senang dengan perayaan hari santri nasional ini bisa diadakan di ponpes selain bisa memberikan pelajaran bisa juga untuk memicu para santri agar tetap semangat dalam menjalankan aktipitasnya dipondok pesantren. "Semoga para santri termasuk saya bisa mengambil hikmahnya," ucapnya.
Akhmad juga mengatakan selain bisa belajar, bisa juga agar hidup ini menjadi sesuai dengan ajaran agama, karena hidup yang baik adalah hidup yang berjalan sesuai aturan Al-qur'an dan Hadist. "Saya bangga selain bisa menunutut ilmu, bisa juga berbagi terhadap kawan-kawan yang berjuang di ponpes, apalagi sekarang santri telah di akui Pemerintah," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template