Rajin SMK Tri Mitra Rajin Dzuhur Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rajin SMK Tri Mitra Rajin Dzuhur Berjamaah

Rajin SMK Tri Mitra Rajin Dzuhur Berjamaah

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang dilakukan dalam meningkatkan iman dan takwa, SMK Tri Mitra Kotabaru mewajibkan siswa salat Dzuhur berjamaah. Salat berjamaah dinilai akan memupuk nilai-nilai kebersamaan diantara para pelajar.
Menurut guru sekolah ini, Rendi Kurniawan, para pelajar SMK Tri Mitra sudah terbiasa melakukan salat Dzuhur berjamaah. Selain untuk memupuk kebersamaan diantara para pelajar, para pelajar juga belajar menjadi seorang pemimpin saat menjadi imam salat. “Belajar menjadi imam pada saat melakukan salat berjamaah di sekolah. Setelah itu akan terbiasa menjadi imam pada saat berada dilingkungan rumahnya,” ucapnya.
Dia juga menjelaskan, setelah terus menerus melakukan kegiatan keagamaan melalui kegiatan salat berjamaah. Kini terlihat para pelajar lebih percaya diri untuk menjadi seorang pemimpin. “Luar biasa, salat berjamaah itu membentuk karakteristik perilaku para pelajar di SMK Tri Mitra Kotabaru. Bukan hanya para pelajar saja yang melakukan salat Dzuhur berjamaah. Para pengajar pun melakukan hal yang sama,” katanya.
Sementara itu, Ariyanto Yahya, siswa kelas XII C jurusan Teknik Kompuater Jaringan (TKJ), merasa senang pada saat melakukan salat Dzuhur berjamaah. Menurutnya, dengan melakukan salat Dzuhur berjamaah di sekolah, mendidik disiplin siswa. “Awalnya,aku tidak pernah ikut salat Dzuhur berjamaah. Namun setalah mengikuti bersama teman-teman, rasanya perasaan dan hati aku terasa adem dan tenang,”ucapnya.
Dia juga menambahkan, kebiasaan salat berjamaah di sekolah, juga diterapkan di rumah. “Jadi sudah terbiasa melakukan salat berjamaah. Karena sudah terbentuk karakter ini pada saat berada dilingkungan sekolah. Sehingga setiap hari, aku selalu menghapal surat-surat pendek Al Quran. Agar pada saat menjadi imam tidak kelabakan hapalan surat pendek Al-quran,”pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template