Puncak Sempur Ditanami Rasamala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puncak Sempur Ditanami Rasamala

Puncak Sempur Ditanami Rasamala

Written By ayah satria on Rabu, 05 Oktober 2016 | 20.50.00

TEGALWARU, RAKA - Hutan Konsevasi Puncak Sempur ditanami ribuan pohon rasamala, Selasa (4/10). Tanaman ini diharapkan nantinya dapat menjadi sumber kekuatan alam, baik tanah dan air serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar, terutama mencegah terjadinya longsor.
Dijelaskan, Toyota Indonesia Adventure Club (TIAC) bekerja sama dengan sejumlah komunitas Pencinta Alam Gurita, Oepas Korak, Sempur Managemen, Sispala Kabupaten Karawang, FSPS-Ksatria siliwangi dan Organisasi buruh Kabupaten Karawang serta Pemerintah Desa Cintalaksana, masing-masing memiliki lokasi untuk menanam.
Aksi tanam seribu pohon itu dengan judul Lets Join to us plant some tress cukup di sambut antusias. Kegiatan yang langsung dibuka oleh Kepala desa Cintalaksana, Ade witarsa.Spd, serta didampingi oleh Ketua pelaksana TIAc, Dany Irawan, Management Sempur, Hilal Tamami,Serta Pembina Gurita, Abah Papih, Serta Penanggung jawab pelaksanaan Toyota, Mohamad Termizi, serta Kepala suku Oepas korak Redy nugraha, Kegiatan itu pun di sambut antusias warga yang ikut gabung dalam penanaman seribu pohon Rasamala di Wana wisata Puncak Sempur itu.
Tujuan aksi tanam seribu pohon ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian kawula muda akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir dan tanah longsor. Disamping itu itu meningkatkan upaya go green agar alam tetap lestari serta sebagai upaya konservasi sumber daya alam atas kerusakan hutan akibat berbagai hal. Jenis pohon yang ditanam berupa pohon Rasamala.
Kepala desa Cintalaksana, Ade witarsa.Spd, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan yang sangat mulia dalam menghijaukan hutan yang ada di lingkungan wilayah desa nya, “Secara dini memang harus ada kepedulian yang tinggi dari semua komponen masyarakat untuk mewujudkan kesadaran menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. kegiatan ini dapat dijadikan momentum guna menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup untuk membantu mengatasi kerusakan hutan,” jelasnya.
Demikian yang dikatakan Pembina Organisasi Gurita, Abah Papih, dalam keterangan singkat nya, berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. “Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dan tentunya demi kelangsungan generasi mendatang, apalagi sekarang semakin banyak manusia yang mulai tidak peduli terhadap alam,” ucapnya.
Begitu pun yang di harapkan dari Ketua Pelaksana,TIAC,Dany Irawan menuturkan, Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang besar dalam membangun kesadaran dan semangat seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang. "Saya berharap kedepan menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggungjawab dalam menjaga dan memeliharanya. Saya berpesan kepada Manajemen Puncak Sempur dan masyarakat agar memantau perkembangan ribuan pohon yang telah ditanam ini agar dapat tumbuh dengan baik. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template