PR Bikin Siswa tak Bisa Istirahat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PR Bikin Siswa tak Bisa Istirahat

PR Bikin Siswa tak Bisa Istirahat

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Oktober 2016 | 13.00.00

- Kegiatan di Sekolah Padat

KARAWANG, RAKA - Mempunyai tugas Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolah mungkin itu menjadi hal biasa dialami oleh setiap siswa. Namun siapa sangka justru hal tersebut merupakan suatu hal yang sangat membosankan.
Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang, Arifin, siswa kelas TPL 2 misalnya, menurutnya siswa  seharusnya tidak harus ditekankan untuk diberikan kerjaan tambahan seperti PR. Karena kegiatan di sekolah saja sudah sangat banyak. "Masuk sekolah saja itu setengah tujuh pulang sore, kalau di kasih PR kita gak punya waktu buat istirahat, lebih baik gak punya PR, biar bisa bebas dan istirahat yang maksimal," akunya.
Hal serupa juga disampaikan M.Akbar, siswa kelas XI TPL 2. Jika siswa dibebankan lagi dengan tugas, menurutnya itu akan menambah beban siswa juga dalam sekolah. Karena setiap siswa juga punya kesibukan lainnya sebagai pelajar. "Mending gak ada PR, lebih bebas dan tidak ada beban untuk sehari-hari,' tuturnya.
Berbeda denganSadatul Hodijah salah satu perempuan yang ada di kelasnya XI TPL 2 itu justru lebih memilih bahwa PR itu harus ada. Karena menurutnya, pelajaran di kelas belum efektif. "Harus ada dan harus diberi tugas supaya lebih jelas," ucapnya.
Sementara salah satu guru SMKN 1 Karawang, Syarif Hidayatullah S.Pd, MM mengatakan  dengan mengikuti kegiatan di sekolah dari pagi hingga sore, mungkin itu akan membuat siswa capek. Maka menurutnya, dengan mengikuti semua kegiatn di sekolah saja itu sudah cukup kenapa siswa harus diberikan pekerjaan rumah. "Kalau untuk SMK, karena kegiatan mereka banyak jadi cukup untuk tugas di sekolah saja, soalnya bagaimana caranya kita membuat mereka itu untuk belajar menyenagkan, lebih baik tidak ada PR,"pungkasnya.  (yna)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template