Porsadin Cilamaya Kulon Gelar Beragam Lomba Islami - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Porsadin Cilamaya Kulon Gelar Beragam Lomba Islami

Porsadin Cilamaya Kulon Gelar Beragam Lomba Islami

Written By Mang Raka on Senin, 10 Oktober 2016 | 12.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Kelompok Kerja Diniyah Taklimiyah (KKDT) Kecamatan Cilamaya Kulon, menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Santri antarDiniyah (Porsadin). Kegiatan yang dilangsungkan seharian di DTA Hikmatulfadlu Desa Bayurlor ini, diikuti ratusan siswa DTA di berbagai cabang lomba.
Dikatakan Ketua Panitia Porsadin DTA Kecamatan Cilamaya Kulon, Imron Rosadi, pihaknya menggelar Porsadin ini sebagai wujud persiapan jelang Porsadin tingkat kabupaten. Berbagai macam cabang lomba sudah dilombakan dengan berbagai penjuriannya yang diambil dari guru-guru DTA. Ia merinci, kegiatan lomba tersebut antara lain seperti olahraga futsal dan atletik. Sementara cabang lainnya baik umum maupun yang berkenaan dengan keagamaan antara lain M Hifdzil Quran, lomba Muratal, Pidato bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Cerdas Cermat, Kaligrafi. Bahkan, di Porsadin tingkat kabupaten, Kecamatan Cilamaya Kulon selalu jawara di bidang hifdzil Quran. Dengan tema Gebyar diniyah menjadi sejajar, Islam kokoh mengakar, Karawang berkibar diharapkan Porsadin ini bisa melahirkan bibit prestasi yang dicetak anak-anak DTA asal Cilamaya Kulon. "Bersama KKDT, Porsadin kali ini diharapkan bisa mewakilkan anak-anak DTA lebih berprestasi," kata dia.
Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Komisi D, H Cita. Dalam sambutannya, dewan asal PDI Perjuangan ini mengapresiasi kegiatan Porsadin DTA ini digelar ditengah segala keterbatasan yang dimiliki. Ia berpesan, agar para guru DTA dan pengurus KKDT untuk tidak risau soal besaran bantuan dari Pemkab yang sejauh ini masih minim. Pihaknya mengupayakan, kedepan DTA bisa mendapat porsi lebih baik dan menjadi fokus perhatian pemerintah. Sebab, urusan mencetak generasi berakhlak ini kuncinya ada di guru-guru madrasah. Maka dari itu dirinya balik mengapresiasi di tengah segala keterbatasan yang ada, para guru DTA masih bertahan dan semangat mengajarkan nilai-nilai luhur agama ditengah maraknya kenakalan pelajar baru-baru ini. "Saya pastikan kedepan, DTA ini bisa mendapat porsi lebih baik dan bantuan yang semakin meningkat di tahun-tahun mendatang," ungkapnya.
Lebih jauh mantan Kades Bayurlor ini menambahkan, untuk menggelar Porsadin saja, para guru DTA dan siswa masih harus patungan. Karena, operasional pagelaran semacam ini masih jarang mendapat perhatian pemerintah daerah. Padahal lewat lomba bernuansa keagamaan semacam ini adalah upaya utama mencetak generasi yang lebih handal dan berakhlak di masa mendatang. "Porsadin sukses karena guru dan muridnya guyub patungan. Padahal lewat even ini, akan lahir prestasi dan mental yang baik dari generasi penerus bangsa ini," kata dia berpendapat. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template