Polisi Awasi Ketat Keamanan Wilayah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Awasi Ketat Keamanan Wilayah

Polisi Awasi Ketat Keamanan Wilayah

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA – Untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya jajaran kepolisian Purwasari melibatkan warganya agar mengintensifkan program siskamling. Selain itu, giat patroli yang dilakukan siang dan malam hari terus dilakukan dalam menekan tingkat kejahatan diwilayah kecamatan tersebut.

“Agar wilayah Kecamatan Purwasari bisa terus aman maka untuk malam hari bhabintibmas desa supaya lebih awas memantau wilayahnya masing-masing,” ucap Kapolsek Purwasari Ipda Muchammad Sulton, SH Kepada Radar Karawang, Minggu (23/10).
Selain itu, dia melanjutkan, giat patroli dengan menyisir ke delapan desa yang ada di Kecamatan Purwasari tersebut, terus dilakukan setiap harinya. Hal tersebut agar tidak terulang kembali aksi kenakalan para pelajar saat usai bubaran sekolah nantinya. “Pasca aksi tawuran pelajar tempo lalu, kini patroli dilakukan dengan mendatangi seluruh wilayah yang ada di kecamatan ini,” katanya.
Bahkan, dia mengatakan, himbauan kepada seluruh warga yang ada disetiap desa dilakukan pihaknya. Dengan adanya kerjasama pihak kepolisian dengan masyarakat yang ada diwilayahnya. Mampu menjadi solusi, dalam meminimalisir aksi kejahatan. “kami pun, minta warga agar selalu waspada, biar rumahnya tetap dijaga dengan baik baik, kalau saat ditinggalkan, khususnya kepada warga yang ada di perumahan,” terangnya.
Meski, wilayah Kecamatan Purwasari masih dalam keadaan kondusif namun, lanjut dia, waspada terhadap aksi curanmor masih perlu dilakukan. Karena mengingat aksi curanmor di wilayah Kabupaten Karawang masih terbilang tinggi. “Walaupun wilayah Purwasari aman, tapi waspada tetap harus dilakukan, supaya keadaannya tetap aman,” ucapnya.
Oleh sebab itu, dia menegaskan, bila nantinya, ditemukan hal-hal yang mencurigakan, terutama bagi warga yang merasa curiga terhadap tindak tanduk orang yang tidak dikenalinya. Maka diharapkan agar secepatnya memberitahukan. “Bagi warga nanti yang merasa curiga terhadap orang yang belum dikenal, segera laporkan, ke RT setempat untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template