Petani Harus Segera Tanam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petani Harus Segera Tanam

Petani Harus Segera Tanam

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 13.00.00

-Cuaca Makin tak Bisa Diprediksi

RAWAMERTA, RAKA - Jelang musim tanam di Kecamatan Rawamerta, pejabat setempat memerintahkan petani supaya melakukan percepatan tanam. Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Rawamerta Drs Dedi Setiadi ketika memberikan sambutan dalam acara penarikan undian Simpedes semester 1 di depan Polsek Rawamerta.
Camat menyebut bahwa musim panen di Kecamatan Rawamerta sudah hampir rampung. Dari keseluruhan sawah yang berada di Rawamerta, sudah 70% yang dipanen. "Musim panen di kecamatan kita sudah mencapai 70%, saya harap petani segera mempersiapkan proses penanaman berikutnya," kata dia.
Petani pun langsung sigap menanggapi pernyataan camat ini. Samsudin alias Geuneuk, seorang pembajak sawah mengatakan dari 29 hektar sawah yang dia kelola, sudah 14 hektar sawah yang dia bajak. "Kebetulan saya hanya membajak 29 hektar dari sekian banyak sawah yang ada di Rawamerta. Para pemilik sawah serentak untuk memulai kembali menanam bibit di sawah, karena keadaan air yang dirasa cukup, saya mah sebagai pekerja ok-ok aja sih, gak ada masalah" kata dia.
Petani memanfaatkan air yang mengalir deras di irigasi. Mereka diuntungkan dengan melimpahnya air karena sebenarnya musim ini ialah puncak musim kemarau. Kendati demikian, memang dia mengaku cuaca selama tahun-tahun terakhir ini cenderung tidak menentu. "Biasanya kalau sudah 2 kali proses tanam atau nyawah namanya musim katiga. Biasanya mah kemarau, tapi cuacanya sekarang susah ditebak," keluh Samsudin. (mg3)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template