Petani dan Pemilik Kios Pupuk Dipertemukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petani dan Pemilik Kios Pupuk Dipertemukan

Petani dan Pemilik Kios Pupuk Dipertemukan

Written By ayah satria on Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.40.00

 PANGKALAN,RAKA - Momentum hari besar Islam ternyata tidak hanya dimanfaatkan organisasi-organisasi keagamaan untuk menyelenggarakan berbagai perlombaan bernuansa agama, tetapi juga kelompok-kelompok tani. Bahkan menjadi ajang koordinasi petani dan pemilik kios pupuk dan obat-obatan pertanian yang selama ini terlibat dalam proses tanam padi.
Seperti dilakukan puluhan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani sekecamatan Pangkalan. Mereka menggelar syukuran memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, , Rabu (5/10) di Aula Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K). Kegiatan itu juga menjadi ajang evaluasi antar aparatur Distanhutbunak sekaligus lepas masa purna bhakti Kepala UPTD Kecamatan Pangkalan, Agus Rahmat.SP.
Selain kelompok tani, kegiatan  itupun dihadiri tokoh masyarakat dua kecamatan. Pelaksanaan kegiatan sekaligus sosialisasi tekhis pengendalian pupuk dari produsen pupuk terbesar di provinsi Jawabarat PT Pupuk Kujang. Kegiatan dibarengi temu kangen serta silahturami petani, pemilik kios dan juga sekaligus silahturami dengan Kepala UPTD Kecamatan Pangkalan Agus Rahmat.SP yang akan masuki masa Purna Bhakti.
Kepala BP3K Kecamatan Tegalwaru, H.Lulu Jamaludin.SP ditanya dipertemukannya petani dan pemilik kios pupuk dan obat-obatan pertanian, mengatakan, inti kegiatannya peringatan Tahun Baru Islam namun dikemas dalam bentuk silaturahmi. "Ini merupakan momentum yang penting sebagai silahturami dari kami juga kepada para petani jika dalam tugas ada perbuatan atau pun pelaksanaan yang membuat petani bingung atau komando yang salah maka pada moment inilah kami meminta maaf," ucap Lulu.
Ditambahkan, Lulu juga mengapresiasi kinerja Kepala UPTD Yang akan memasuki masa Purna Bhaktinya yang selama ini banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan kontribusinya yang tidak bisa disebut satu persatu.
Dedi ketua kelompok tani Kertasari menyikapi silaturahmi tersebut mengungkapkan, dirinya sangat apresiasi dengan kegiatan yang sederhana tapi cukup khidmat dan dihadiri para ketua kelompok tani, tokoh masayarakat, perwakilan dari Koramil 0410 Pangkalan dan juga seluruh aparatur Distanhutbunnak Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru.
"Saya sangat berterimakasih kepada UPTD Pangkalan yang sudah banyak membantu petani di wilayah kami dan dalam memwujudkan programnya juga di wilayah kami. Harapan kami selepasnya beliau dari distanhutbunnak Kecamatan Pangkalan masih bisa membimbing kami di lapangan, agar lebih baik dalam bertani juga kepala yang baru pun harus bisa pro petani dalam mewujudkan kualitas yang baik bagi pertanian di dua kecamatan ujung Karawang selatan ini," tandasnya.
Sementara Agus Rahmat mengatakan, dirinya bukan berarti lepas dan tidak memberikan kontribusinya bagi pertanian akan tetapi ke depannya malah akan lebih serius dalam berikan kontribusi terhadap pertanian dan perkebunan di Karawang selatan secara keseluruhan. "Saya kan asli Pangkalan masa saya akan tinggalin begitu saja. Saya pasti akan dedikasikan diri saya untuk kemajuan pertanian Karawang Selatan," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template