Peringatan Tahun Baru Dikemas Dalam Lomba Marawis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peringatan Tahun Baru Dikemas Dalam Lomba Marawis

Peringatan Tahun Baru Dikemas Dalam Lomba Marawis

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 14.30.00

PANGKALAN, RAKA - Ibu-ibu PKK di lingkungan pemerintahan Kecamatan Pangkalan mengadakan perlombaan marawis tingkat Desa. Kegiatan sekaligus menyambut tahun baru Islam berlangsung  di lapang upacara kecamatan, Minggu (2/10).

Selain lomba marawis, sejumlah kegiatan ikut diperlombakan.  Seperti, peragaan busana, lomba tumpeng, hingga kompetisi Dai dan Tausiyah. Kegiatan langsung dibuka Camat Pangkalan, Usep Supriatna, dan juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pangkalan dan Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Pangkalan. "Kultur Islami yang disematkan kepada wilayah Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru ternyata benar-benar luar biasa. Pelaksanaan Hari besar Islam seperti tahun baru Hijriah 1438 disambut antusias," katanya.
Dilanjutkan camat, kegiatan dilakukan secara serentak di delapan desa di lingkungan Kecamatan Pangkalan hingga dua hari berturut-turut. "Saya apresiasi semangatnya semua elemen masyarakat yang sudah memeriahkan acara pergantian tahun baru islam 1438 Hijriah itu. Selain keterlibatan ibu ibu PKK di wilayah tersebut," ucap camat.
Camat berharap ukuwah islamiyah yang sekarang berjalan tetap terjaga hingga ke depan nya.
Sementara Kepala seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Pangkalan, Sahril. SH.MM pun menegaskan acara yang di laksanakan tersebut  di sambut meriah oleh masyarakat.Sumbangsih tenaga dan pemikiran yang di lakukan bersama menghasilkan kegiatan yang cukup membanggakan.Kini di harapkan ajang tersebut bisa melahirkan bibit baru di bidang kegiatan yang di perlombakan agar lebih profesional.
"Saya melihat potensi yang cukup luar biasa dalam kegiatan itu. Dan saya yakin sekali ajang kompetisi Dakwah dan yang lainnya bisa di ikut sertakan pada ajang yang lebih serius lagi ke depan nya,Di lain itu juga acara ini merupakan ajang silahturami antar masyarakat hingga terjalin rasa persaudaraan dan gotong royong antar sesama.Harapnya.
Ditempat terpisah, Yeni Yasifiah (19) peserta model Busana Hijab mengatakan dirinya sudah lama mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan antusiasnya bukan saja diajang-ajang tertentu seperti saat ini. Dirinya juga ingin masuki ajang yang lebih profesional dan harapannya dengan ikuti kegiatan itu bisa di bantu oleh pemerintah kecamatan Pangkalan guna di kenalkan pada ajang yang lebih profesional. "Harapan saya bisa menjuarai ajang kompetisi saat ini. Saya juga mempunyai cita-cita yang masuk ke jenjang yang lebih serius di dunia modelling Hijab, Dan juga berharap kecamatan Pangkalan bisa menetaskan bibit peragawati hijab yang profesinal di kancah yang lebih luas," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template