Peredaran Miras di Purwasari Berkurang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peredaran Miras di Purwasari Berkurang

Peredaran Miras di Purwasari Berkurang

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA - Sebanyak 52 botol miras hasil giat Cipta Kondisi (Cipkon) selama 1 bulan yang dilakukan Polsek Purwasari diserahkan Ke Polres Karawang untuk dimusnakan. Operasi yang dilakukan setiap malam minggu tersebut diharapkan bisa menekan peredaran miras di Kecamatan Purwasari.

Kapolsek Purwasari, Ipda Muchammad Sulton. SH, mengatakan, penyerahan puluhan botol miras bercap orang tua, merupakan hasil razia cipkon setiap minggunya. Hal ini merupakan salah satu upaya pihak Polsek dalam menekan peredaran miras yang diperjual belikan para pemilik nakal kios jamu yang ada diwilayahnya tersebut. "Ini merupakan hasil dari operasi kami setiap malam minggu,kepara pemilik toko jamu yang ada di wilayah ini," terangnya, kepada Radar Karawang, diruangannya, Rabu (12/10).
Sulton melanjutkan, dalam menekan beredarnya miras diwilayah Purwasari, giat cipta kondisi merupakan interupsi Kapolres Karawang untuk wajib dijalankannya terus dilakukan. Sehingga dalam operasinya tersebut terus dilakukan. "Dalam seminggu, hasil operasinya, tidak sama, ada delapan botol arak cap orang tua, ada juga 6 botol bahkan ada yang tidak mendapatkan hasilnya," ujarnya.
Sehingga, lanjut dia, hasil giat yang dilakukan di bulan kemarin, yang berhasil terjaring dalam operasinya, diserahkan ke Polres untuk nantinya dibumi hanguskan. Sehingga nanti dapat menekan jumlah peredaran miras diwilayah Kabupaten Karawang dapat terminimalisir. "Semuanya ada 52 botol, sudah berhasil terkumpul dan ini akan diserahkan sekarang ke polres," ucapnya.
Hal serupa disampaikan Aiptu Maman Kanit Sabhara Polsek Purwasari, peredaraan miras diwilayah Kecamatan Purwasari, kini sudah semakin kondusif dan aman dari maraknya perdagangan miras diwilayah ini. Hal ini, giat cipkon yang dilakukan polsek purwasari menuai hasil. Sehingga saat ini, sudah tidak adanya para oknum pedagang yang menjual miras. "Sekarang, terbilang sudah kondusif. Untuk miras karena mungkin setiap malam minggu terus menerus dilakukan rajia, kini kondisinya sudah aman dari miras," katanya.
Sehingga, lanjut dia, penyerahan puluhan miras hasil giat cipkon polsek purwasari selama satu bulan, diserahkan ke Polres Karawang untuk nanti dihancurkan. "Ini nanti langsung diberikan ke polres, biar langsung dimusnakan," cetusnya.
Diruang yang berbeda, Aiptu Budi Sampurno. SH, Kanit Intel Polsek Purwasari, menuturkan, saat ini peredaraan miras khususnya yang sangat pamiliar dikalangan masyarakat ataupun para anak muda, yakni miras bermerek cap orangtua, kini peredaraan diwilayahnya sudah semakin kondusif. Hal ini berdasarkan pengamatannya yang setiap harinya dilakukan. "Sekarang itu sudah tidak ada lagi pemuda nongkrong ditemani miras cap orangtua, sudah aman, karena setiap hari saya terus pantau wilayah ini, karena memang sudah tugasnya di bidang intel, untuk selalu memantau seluruh bentuk aktifitas yang ada di wilayah ini," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template