Perbatasan Cikampek Selatan Tanpa PJU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbatasan Cikampek Selatan Tanpa PJU

Perbatasan Cikampek Selatan Tanpa PJU

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Perbatasan jalan Cikampek Selatan-Cikampek Pusaka minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Akibatnya warga yang melintasi jalan tersebut di malam hari harus hat-hati, karena kondisinya gelap gulita.
Seperti disampaikan pengguna jalan, Asep Entus (37), warga Sadang, Purwakarta, yang sering melintasi jalan tersebut. Kondisinya gelap jika malam. "Itu akses jalan alternatif yang cukup rame yah. Karena menjadi penghubung jalan Purwakarta-Cikampek. Harusnya ada penerangan yang cukup," ujar Asep kepada Radar Karawang, Kamis (27/10).
Sementara Kepala Desa Cikampek Pusaka, Pendi, membenarkan bahwa beberapa titik jalan strategis di Cikampek Pusaka minim PJU. Diantaranya di perbatasan Cikampek Pusaka-Cikampek Selatan, dan jalan Desa Cikampek Pusaka-Alam Hijau. Pihaknya sudah mengajukan permohonan pemasangan PJU ke Pemkab Karawang melalui Dinas Cipta Karya. Tetapi ajuan tersebut sampai saat ini masih belum ada respon.
"Kami sudah mengajukan 18 titik PJU ke Cipta Karya. Tapi belum tahu nih, bagaimana hasilnya. Makanya kami harap pemda merealisasikan ajuan kami," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, kalau 18 titik terlalu banyak, maka minimalnya di dua jalur yang sering digunakan aktivitas oleh warga sampai malam hari. Yaitu perbatasan Cikampek Pusaka-Cikampek Selatan dan akses jalan menuju Alam Hijau. "Jadi cukup di perbatasan Cikampek Pusaka-Cikampek Selatan 3 titik. Ke Alam Hijau 3 titik. Karena tiang listriknya sudah ada. Tinggal dipasang lampu dan besinya saja," pintanya.
Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Elievia Khrissiana, ST, mengaku akan mempertanyakan ajuan yang disampaikan pemerintahan Desa Cikampek Pusaka terkait PJU. Karena sebenarya Cipta Karya sudah mengalokasikan anggaran untuk PJU.
"Kami akan pertanyakan. Karena anggarannya sudah ada. Ini kebutuhan masyarakat. Harus segera direalisasikan," tegasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template