Perbaikan Jembatan Cipagadungan Digarap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Jembatan Cipagadungan Digarap

Perbaikan Jembatan Cipagadungan Digarap

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Warga tidak perlu lagi merasa was-was menyusul perbaikan jembatan Cipagadungan yang retak serta sempit. Sejumlah kendaraan khususnya mobil mesti antri ketika melintas jembatan tersebut. Informasi yang dihimpun RAKA pekerjaan tersebut diinisiasi oleh Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Karawang. Besar anggaran yang dilaksanakan memang belum diketahui secara jelas karena papan informasi pengerjaan belum dipasang.

Keberadaan jembatan tersebut cukup dinanti perbaikannya selain karena mobilitas di wilayah Timur ujung Karawang selatan cukup dinamis. Ditambah pula aktivitas perekonomian masyarakatnya tengah menggeliat maka ketersediaan jembatan sebagai penunjang ketika di perbaiki cukup di sambut riang oleh masyarakat yang setiap hari gunakan akses tersebut.
Musrifan (40), pedagang sayur mayur menandaskan dirinya menyambut baik dengan adanya renovasi jembatan yang kini tengah berjalan. Dirinya malah berharap bisa secepatnya selesai agar mobilitas bisa lancar. Dirinya sebelumnya cukup khawatir dengan jembatan yang ada karena ada beberapa titik jalan mengalami kerusakan dan juga keretakan.
"Dengan adanya perbaikan jembatan itu aktivitas warga ketika menggunakan akses akan jauh lebih aman. Saya menyambut gembira sikap pemerintah mengatasi kerusakan jembatan yang memang sudah mengalami kerusakan hampir 5 tahun. Sementara juga kualitas jenis jembatan termasuk jembatan jenis lama sih, maka wajar kalau direnovasi," katanya.
Hal senada dikatakan, Ace (37), tokoh pemuda Desa Kutalanggeng. Perbaikan jembatan sementara akses lalu lintas warga dalam penggunaan kendaraan roda empat di tutup sementara. Dan untuk memperlancar laju kendaraan maka pihak pengembang pun sediakan jembatan temporer yang di bangun dari kayu juga bambu. "Jadi sekaligus informasi juga kendaraan roda empat sementara ditutup demi lancarnya perbaikan jembatan," tuturnya.
Dijelaskan, pihak pengembang menyediakan jembatan sementara yang dibangun di lintasan bawah jembatan permanen. "Saya juga melihat warga dengan kesadaran tinggi menyambut baik perihal tersebut demi sukses nya pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut," ucapnya.
Di tempat terpisah, Jajang (38), warga sekitar yang juga polisi pamong praja Kecamatan Tegalwaru mengatakan kemungkinan agar tertibnya lalulintas, menurutnya akan coba berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat. Hal itu perlu supaya ada warga yang ikut andil dalam mengatur lalulintas kendaraan agar tidak menimbulkan ekses permasalahan.
"Kemungkinan dibawah naungan keamanan dan ketertiban di desa saja untuk mengatur laju lalulintas dalam pengaturan lintasan di jembatan sementara agar tidak menimbulkan masalah. Mungkin saja selain dari pemerintahan desa, karang taruna pun akan diikut sertakan untuk memudahkan warga menggunakan akses jembatan sementara," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template