Perayaan Tahun Baru Islam ala Desa Kamojing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perayaan Tahun Baru Islam ala Desa Kamojing

Perayaan Tahun Baru Islam ala Desa Kamojing

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 16.00.00

-Lomba Hafalan Surat Yasin Hingga Santunan Yatim Piatu

CIKAMPEK, RAKA - Ada sesuatu yang berbeda di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek. Saat masyarakat perkotaan cenderung hidup individualis, sifat gotong royong warga Kamojing ternyata masih sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari berbagai kegiatan sosial keagamaan yang digelar di Desa Kamojing, diikuti secara antusias oleh warganya, terutama ibu-ibu pengajian majelis taklim.
"Ini rangkaian kegiatan perayaan tahun baru Islam 1438 Hijriyah. Digelar mulai tanggal 1 Hijriyah, sampai puncaknya hari ini (kemarin) melakukan santunan anak yatim piatu," ujar Kepala Desa Kamojing Charim kepada Radar Karawang, Senin (17/10).
Dia menyampaikan, pada tanggal 1 Hijriyah, dilakukan pawai dengan mengelilingi jalan poros desa. Kemudian, pada hari Jumat, Sabtu dan Senin, diisi dengan kegiatan hafalan surat Yasin, cerdas cermat keagamaan, lomba kasidah dan terakhir santunan anak yatim piatu sebanyak 100 orang. "Tentu kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga," jelasnya.
Yang membuat dia merasa bangga sebagai kepala desa, antusiasme warga yang didukung juga dengan adanya penggalangan dana dari warga untuk suksesi kegiatan. "Sumber dananya Alhamdulillah dari warga. Kami sangat bangga dengan semangat warga dalam membangun kebersamaan. Dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi," ujarnya.
Selain dari warga, ada juga sumbangan dari para donatur yang memiliki kepedulian tinggi pada kegiatan sosial keagamaan. "Apalagi didalamnya terdapat pesan dakwah islamiyah, yang memang menjadi kewajiban sebagai umat muslim," ujarnya.
Ia melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah dua kali dilakukan, yaitu semenjak dirinya menjabat sebagai kepala desa. Bahkan bukan hanya perayaan tahun baru hijriyah, setiap adanya perayaan hari-hari besar nasional, juga selalu diisi dengan kegiatan kemasyarakatan. "Sebagai kepala desa, memang harus mengoptimalkan potensi yang ada. Termasuk potensi yang dimiliki oleh masyarakat," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template