Peran FKPM Balonggandu Mulai Terasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peran FKPM Balonggandu Mulai Terasa

Peran FKPM Balonggandu Mulai Terasa

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Kehadiran Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Balonggadu, Suhana. Menurutnya, kehadiran FKPM kini sudah terasa menciptakan iklim kamtibmas. Dia sangat berharap kehadiran FKPM terus selalu kompak sebagai mitra kepolisian, pemerintahan dan masyarakat. "Semoga jalinan kemitraan ini terus terjaga, agar kondisi kamtibmas yang aman terkendali terjaga setiap hari," ujarnya usai hadiri HUT FKPM Lodaya Jabar ke-11, di Perum Cikampek Baru, Balonggandu Jatisari, Minggu (16/10).
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jatisari, Kompol Yudi Kusyadi, SH meminta jajaran pengurus FKPM Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Saya berharap jajaran pengurus FKPM Jatisari solid menciptakan kamtibmas yang aman terkendali," ujar Yudi.
Menurut Yudi, peranan FKPM selaku mitra polisi sangat dibutuhkan. Karena kehadiran FKPM selaku mitra kepolisian memiliki peran untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Kemudian masyarakat harus memahami juga, bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting. "Sangat dibutuhkan peranan masyarakat untuk terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif," ujarnya
Ketua Umum FKPM Jawa Barat, Tubagus Rasmayuningrat menyampaikan, HUT FKPM yang dilaksanakan di Kecamatan Jatisari, merupakan rangkaian kegiatan HUT FKPM Lodaya Jabar yang pertama digelar di Jabar. FKPM diharapkan menjadi pilot projek keberadaan FKPM di Kota Pangkal Perjuangan Karawang. "Saya berikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pengurus FKPM Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, yang lebih awal menyambut HUT FKPM Lodaya Jabar. Karena puncak peringatan HUT FKPM ke 11 akan dilaksanakan tanggal 29 Oktober yang akan datang," ujarnya.
Dia menyampaikan, peranan FKPM itu harus tetap berada di tiga jalur yakni kemitraan polisi, masyarakat dan pengurus FKPM itu sendiri. Tiga pilar itu harus tetap terjaga dalam menjalankan roda organisasi FKPM. "Jangan jauhi masyarakat karena masyarakt adalah sumber informasi, untuk terciptanya kondisi kamtibmas," ujarnya.
Dia juga menambahkan, kehadiran FKPM ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Sebab peranan FKPM itu tidak lain sebagai mitra kepolisian dan masyarakat. "Sebagai mitra kepolisian dan masyarakat. FKPM harus diterima oleh masyarakat. Ketika masyarakat butuh bantuan harus segera dilayani dengan baik," tambahnya
Senada disampaikan Ketua FKPM Desa Balonggandu Jatisari, Agus Somantri, peranan FKPM selama ini selalu memberikan rasa aman terhadap lingkungan sekitar. Karena selama ini FKPM sebagai mitra kepolisian, tetap mengedapankan hubungan yang baik dengan berbagai pihak.
"Insya Allah, kehadiran FKPM telah diterima dengan baik ditengah masyarakat. Sebab kami selalu mengedepankan jalinan kemitraan dengan berbagai unsur, seperti pemerintahan desa," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template