Penjual Jamu Mulai Terbiasa dengan Cipkom - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjual Jamu Mulai Terbiasa dengan Cipkom

Penjual Jamu Mulai Terbiasa dengan Cipkom

Written By Mang Raka on Senin, 10 Oktober 2016 | 16.30.00

PURWASARI, RAKA - Jajaran Polsek Purwasari melakukan giat cipta kondisi (Cipkom) guna meningkatkan keamanan serta kewaspadaan diwilayahnya, Sabtu (8/10) malam. Kegiatan itu dikemas dalam operasi Curas (pencurian dan kekerasan), Curat (Pencurian dan pemberatan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

"Giat Cipkom malam kali ini kami lakukan rajia ke kios jamu yang berada diwilayah ini. Dalam giat operasi ini, tidak adanya temuan pedagang nakal," terang  Kapolsek Purwasari, Ipda Muchammad Sulton, kepada Radar Karawang dilokasi razia, sekitar pukul 01.00 wib dini hari.
Bahkan, lanjut dia, kurang lebih dalam dua satu bulan terakhir, kondisi diwilayah Kecamatan Purwasari cukup terbilang aman dan tertib. Hal ini diharapkan kondisi yang begitu tentram terus dirasakan para warga yang berada diwilayahnya. "Bukti, kalau saat ini untuk wilayah purwasari dapat teratasi, mesti dengan jumlah terbilang sedikit untuk setiap kali melakukan operasi setiap malam minggu," katanya.
Tidak hanya pemeriksaan terhadap sejumlah para pedagang jamu yang dilakukan operasi, Akan tetapi, sambung dia, agar tidak adanya penyakit masyarakat diwilayahnya, operasi warga pengontrak terus dilakukan. Hal ini dalam operasi yang dilakukannya kesetiap warga pengontrak dari minggu keminggunya, berhasil diminimalisir. "Sekarang untuk warga yang mengontrak juga tertib administrasi kependudukan, selain itu, tidak ada juga pemuda pemudi yang berkunjung hingga larut malam," ucapnya.
Kendati demikian, dia menambahkan, diharapkan bagi warga yang berada diwilayahnya, agar selalu tetap dapat bekerjasama dengan baik. Karena dengan adanya peranan masyarakat yang cepat lapor, sangat memudahkan peranan aparat hukum diwilayah Kecamatan Purwasari dalam  mengatasi bentuk kejahatan diwilayahnya. "Saya sangat berharap warga bisa bekerjasama dengan baik, jika ada hal yang mencurigakan segera informasikan pihaknya untuk ditindak lanjuti, selain nanti agar dapat menekan tingkat kejahatan diwilayahnya," katanya.
Disamping itu, Rizal warga kampung Tamelang. Desa Tamelang, salah satu pemilik toko kios jamu yang terkena imbas operasi cipkom (C3) mengatakan, giat cipta kondisi yang dilakukan pihak kepolisian dinilai penting, untuk selalu dilakukan operasi diwilayah tersebut. Hal ini agar tidak terdapat adanya oknum pedagang diwilayah tersebut. "Awalnya, kaget kita, tidak tahu apa apa langsung di rajia, tapi pas di terangkan Kapolseknya kami mulai paham dan mempersilahkan untuk memeriksa dagangan kami, ini bagus juga biar tidak ada oknum nakal menjual oplosan nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template