Pengurus Kwarran Jatisari Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Kwarran Jatisari Dilantik

Pengurus Kwarran Jatisari Dilantik

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 13.00.00

JATISARI, RAKA - Jajaran kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Jatisari resmi dilantik, Rabu (19/10) kemarin. Pelantikan yang dilakukan di SDN Jatiragas II, itu langsung dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Karawang, yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, H Dadan Sugardan.
Menurut Dadan, para pegiat Pramuka harus mampu melakukan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan wujud pengabdiannya adalah dengan aktif pada kegiatan-kegiatan Pramuka, dimana didalamnya terdapat pendidikan yang berkarakter bagi para peserta didik.
"Kegiatan Pramuka merupakan bagian dari pendidikan. Seperti kegiatan jambore ranting (Jamran) yang diadakan secara rutin. Kita sebagai kakak-kakak pembina, dituntut untuk menciptakan Jamran menjadi arena bergaul anak didik kita dengan baik," ujar Dadan.
Peserta didik Karawang, kata Dadan, harus memiliki ahlak dan moral yang religius, agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman. Karena sebagaimana pesan Bupati Karawang, jangan sampai peserta didik memiliki nilai sembilan tapi akhlaknya.
Dia menghimbau kepada kakak mabigus, meningkatkan pengawasan kepada anak didik. Jangan sampai terulang kembali tawuran antarpelajar, seperti yang belum lama terjadi. "Kejadian tawuran antarpelajar yang belum lama terjadi, itu merupakan potret buruk bagi dunia pendidikan di Karawang. Ini akibat buruknya moral pelajar," ujarnya.
Ketua Kwarran Jatisari, Musahar Maksum, meminta dukungan kepada Kakwarrcab, agar Jatisari memiliki Bumi Perkemahan. Pasalnya, dalam setiap penyelenggaran Jamran di kwarran Jatisari, selalu disulitkan untuk menentukan lokasinya. "Setiap tahunnya, kami selalu kesulitan menentukan lokasi kegiatan Jamran. Karena kami harus menunggu lahan pertanian milik warga dipanen. Kami mohon dukungan agar memiliki Buper permanen," ujarnya singkat. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template