Pengurus Golkar Berencana Blusukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Golkar Berencana Blusukan

Pengurus Golkar Berencana Blusukan

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Pengurus Golkar berencana akan berkeliling pelosok Karawang untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu dilakukan terkait program kemanusiaan partai tersebut.

"Pengurus  akan bergiliran berkunjung ke satu daerah setiap minggu dan mendata di wilayah tersebut warga yang membutuhkan sembako, itu bisa petani, tukang ojek, anak terlantar atau siapa saja yang membutuhkan. Jumlah paket sembako bergantung dari jumlah warga yang membutuhkan minimal kita sediakan 100 paket sembako setiap kita keliling," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Sri Rahayu Agustina, Minggu (30/10).
Selain membagikan sembako, kata  Sri Rahayu,  pengurus  Golkar Karawang akan memanfaatkan moment tersebut untuk melakukan pendataan terhadap   masyarakat yang membutuhkan bantuan. Salah satu contohnya seperti  yang dilakukan pengurus Golkar  terhadap Irvan, siswa kelas 2 SDN III Medalsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang sempat ramai diperbincangkan di media sosial fesbuk. Informasi itu pertama kali diketahui setelah  seorang pedagang mainan keliling yang sering mangkal di sekolah itu, mengirim foto Irvan yang menggunakan tas plastik warna kuning untuk membawa alat tulis ke sekolah.
Postingan tersebut langsung mendapat reaksi yang positif. Beberapa  pengurus Golkar Karawang langsung  mengunjungi Irvan di sekolahnya dengan memberikan perangkat sekolah. "Ini merupakan potret siswa yang butuh untuk diperhatikan. Adanya keterbatasan tidak mengurangi semangatnya menuntut ilmu. Ini bagian tanggungjawab kita untuk memberikan semangat dia untuk belajar," ujar Sri.
Setelah berkomunikasi dengan pihak sekolah, selain kurang mampu Irvan ternyata   menderita penyakit hernia namun tidak mampu untuk berobat.  Sehingga, untuk mendapatkan pengobatan yang layak, Sri meminta kadernya untuk menghubungi  orang tua  Irvan  dan pengurus desa setempat. "Tolong ditanyakan ke orang tua dan aparat desa, Irvan kalau belum punya kartu BPJS segera dibuatkan surat keterangan tidak mampu. Kasihan kalau terus menderita seperti ini," ungkapnya.  
Dalam kesempatan tersebut, Sri Rahayu juga menyanyangkan pernyataan  Ketua DPRD Karawang Toto Suripto yang menuding  aksi kemanusiaan yang dilakukan Ketua DPD Golkar Propin Jawa Barat, Dedi Mulyadi,  hanya untuk  pencitraan semata . "Seharusnya kegiatan sosial kami ini dilihat sebagai upaya membantu  pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kemiskinan di Karawang. Tanggung Jawab mengatasi kemiskinan bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga masyarakat, dalam hal ini partai Golkar sudah melakukan hal tersebut," kata Sri.
Menurut Sri Rahayu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Partai Golkar merupakan program kerja DPD Partai Golkar jawa Barat yang harus dilaksanakan di setiap daerah di Jawa Barat. Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan instruksi kepada seluruh pengurus Golkar tingkat Kabupaten dan anggotanya untuk melakukan aksi kemanusiaan setiap minggu di wilayah masing-masing. "Jadi kami hanya menjalankan program kekaryaan melalui aksi kemanusiaan bukan untuk pencitraan. Jadi kalau ada pihak yang menuding kami melakukan pencitraan, harusnya mereka melakukan hal yang sama bagi kemanusiaan bukan malah mengusik kami," katanya.
Sri menambahkan,  saat ini  Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi memiliki beberapa program yang sedang dilaksanakan. Salah satunya adalah  program kemanusiaan. Program tersebut dipandang perlu dilakukan segenap pengurus jajaran Partai Golkar di Jawa Barat karena menimbang masih banyak warga miskin yang membutuhkan bantuan dan tidak seluruhnya tersentuh oleh pemerintah. "Kita memberikan karya nyata kepada masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan kemanusiaan yang tidak ditangani pemerintah. Seharusnya inisiatif ini didukung jika semua partai mau melakukan hal yang sama maka banyak warga miskin akan terbantu," pungkas Sri. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template