Pengerjaan Saluran Air Pasar Wadas Bikin Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengerjaan Saluran Air Pasar Wadas Bikin Macet

Pengerjaan Saluran Air Pasar Wadas Bikin Macet

Written By Mang Raka on Senin, 10 Oktober 2016 | 13.30.00

LEMAHABANG, RAKA - Biasanya dampat macet merupakan konsekwensi adanya proyek pembangunan jalan cor. Namun di Pasar Wadas, pengerukan eskavator untuk membangun drainase turap pencegah genangan air, juga jadi biang macet. Sejak Sabtu pagi (8/10), perempatan pasar Wadas mendadak macet dari semua arah hingga membuat masyarakat dan tukang parkir turun tangan mengurai kemacetan yang mengular hingga lebih dari 500 meter tersebut.
Salah seorang pengendara, Dadang (39) mengatakan, Pasar Wadas mendadak macet parah sedari pagi hari hingga membuat kondisi kendaraan sulit bergerak. Penyebabnya adalah keberadaan proyek pengerukan drainase yang tembus hingga bahu-bahu jalan perempatan. Minimnya pengatur lalu lintas, membuat kemacetan semakin parah. Apalagi truk dan mobil besar bebas masuk dari arah Lemahmukti. Padahal sepeda motor melintas saja sudah agak kesulitan imbas pembongkaran jalan hingga kedalaman 1,5 meter untuk perbaikan drainase. Meskipun diapresiasi, ia menyayangkan beroperasinya beko di pagi hari dan lambatnya penahanan penyebrangan sementara kendaraan dari dua arah yang tidak dikerjakan pada malam hari. Akibatnya, kendaraan sulit bergerak karena menunggu petugas yang akan mengirim material untuk penyebrangan ke perempatan. Akibatnya, tak sedikit kendaraan roda dua yang menuju cikampek memilih putar arah melalui Masjid Aimmatil Mujtahidin, sementara yang dari Lemahmukti masuk kendaraan roda duanya ke area-area pasar. "Dikerjakannya pagi dan siang hari sih, coba disiapkan segala sesuatunya pada malam hari, biar gak macet," tandasnya.
Kades Lemahabang, Rusli Sumawinata mengatakan proyek tersebut dikerjakan langsung oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), karena memang sering dikeluhkan masyarakat pasar, terutama genangan air di jalanan. Itu akibat, sampah-sampah pasar yang sebagiannya mampet di drainase. Sehingga, selain dibersihkan, juga sekalian akan diturap lebih dari 100 meter. Keadaan ini memang bikin kemacetan parah di pagi hari, tapi ia tetap memohon dukungan dari masyarakat dan pengguna jalan, juga kesabarannya saat melintas. "Itu akibat mampet drainasenya, jadi dikerjakan dengan pengerukan, memang menjadi macet, tapi kami mohon dukungan dari masyarakat," harap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template