Pencuri Merajalela Lagi di Purwasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Merajalela Lagi di Purwasari

Pencuri Merajalela Lagi di Purwasari

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA – Aksi pencurian dilingkungan  perumahan semakin tinggi. Kejahatan tersebut pun sudah menjalar ke wilayah Kecamatan Purwasari. Seperti  aksi pencurian yang terjadi sekitar pukul 20.30 wib, di komplek Perumahan Pegadungan di Jalan Tampomas No. 79 RT 002/007, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari. Pelaku beraksi ketika korban tidak berada di rumah.

Korbannya Yudieth Alfriansyah (30) saat itu sedang meninggalkan rumahnya untuk bekerja. Diduga komplotan rampok melancarkan aksinya, dengan melakukan pencongkelan pintu rumah dalam keadaan terkunci. Sementara  dari peristiwa tersebut sebesar 60 juta, uang dan barang pemilik rumah raib digasak Maling. “Saat pulang kerja, meliat keadaan rumah pintu sudah terbuka dalam keadaan rusak,” terang Yudieth Alfriansyah, saat berada di kantor Polsek Purwasari, usai melaporkan pencurian di rumahnya.
Dia menceritakan, ketika itu, memang kondisi rumah dalam keadaan sepi. Dirinya kerja sedang istrinya menjaga toko. Namun, ketika keduanya pulang pintu depan rumah sudah dirusak. “Sekitar jam 20.30 malam, melihat pintu rusak. SAya langsung masuk ke dalam dan mendapati barang serta uang yang ada di rumah sudah hilang,” ucapnya.
Ia melanjutkan, aksi pencurian yang terjadi di kediamannya, tidak ada yang mengetahui desas-desus ada orang yang mencurigakan. Sehingga, pelaku pencurian berhasil menggasak isi rumah. “Barang yang hilang itu uang Rp 2 juta, perhiasan emas senilai Rp 30 juta, 6 buah jam tangan, tas kulit warna putih, dompet warna pink yang isinya ATM BJB, ATM BRI dan ATM BCA, selain dua kamera, laptop dan STNK mobil, kurang lebih 60 jutaan total semuanya,” paparnya.
Aksi pencurian di rumahnya, kini sudah dilaporkan ke Polsek Purwasari untuk nantinya, dapat diproses. “Maka, pas tahu, rumah kemalingan. Kami langsung melapor ke polisi setempat,” terangnya.
Saat dikonfirmasi  Kapolsek Purwasari, Ipda Muchammad Sulton  menyampaikan, saat korban melapor telah terjadi pencurian di kediamannya. Maka anggota langsung mendatangi TKP kejadian. Dari Hasil pemeriksaan di lokasi. Diduga aksi pencurian dilakukan dengan mencongkel pintu rumah depan. “Temuan anggota kami dilokasi, terlihat kondisi pintu depan rusak. Diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu samping rumah, lalu langsung menggasak barang barang yang ada dirumah,” ucapnya.
Ia menegaskan, Aksi pencurian tersebut, dikenakan Pasal 363 KUHP Pidana minimal 7 tahun dan maksimal 9 tahun. Sementara, saat ini pelaku masih dalam penyeledikan.  “Kasus ini, sekarang dalam penyelidikan kami, dan para pelaku nantinya terkena pidana Pasal 363 KUHP, dengan ancaman minimal 7 tahun, maksimalnya 9 tahun,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template