Pencak Silat Jembatan Cita-cita - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencak Silat Jembatan Cita-cita

Pencak Silat Jembatan Cita-cita

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 12.30.00

- Fidelia Ingin Jadi Polwan, Fajrin TNI

KARAWANG, RAKA - Tidak mudah untuk mencapai sebuah impian, perlu kerja keras serta keinginan yang kuat. Itulah yang disampaikan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru saat berlatih pencak silat di halaman sekolah, Kamis (13/10) sore kemarin. Meski diguyur hujan namun itu tidak mengurangi semangat mereka dalam berlatih.
Fidelia Fahrani, siswa kelas VII G, salah satu anggota pancak silat misalnya, dirinya mengatakan, bahwa segala sesuatu yang diinginkan harus disertai dengan usaha serta doa yang maksimal, termasuk untuk mencapai keinginanya menjadi Polwan nanti. "Karena Polwan itu harus bisa jaga orang lain dan jaga diri, makanya saya masuk ekskul pancak silat buat bekal untuk mencapai cita-cita saya nanti jadi Polwan," katanya.
Hal serupa juga disampaikan M Fajrin. Keinginannya menjadi Tenatara Negara Republik Indonesia (TNI), mengharuskannya mempunyai mental serta fisik yang kuat. "Ingin jadi TNI itu tidak mudah, makanya dipersiapkan dari sekarang latihannya lewat eskul pancak silat," tuturnya.
Sementara pelatih pancak silat, Satria Ammarulloh Sungkar Umagapi menyampaikan, bahwa dalam pancak silat memang membutuhkan mental serta fisik yang kuat. Karena untuk olahraga ini cukup menguras tenaga. "Pertama yang perlu dipersiapkan yaitu fisik sama mental siswa, sisanya keinginan mereka sendiri mau apa tidak untuk serius di pancak silat," ungkapnya.
Selain fisik dan mental, juga ada perlengkapan lainnya seperti seragam, matras, body protector, jantel cup pelindung untuk latihan sehari-hari. "Kalau yang lengkap itu saat latihan di perguruan, karena untuk latihan di sekolah kita hanya melakukan latihan seminggu 2 kali," tuturnya.
Tak hanya itu, ekskul pancak silat yang beranggotakan 35 siswa ini juga pernah mengikutikejuaraan festival disetiap event. Maka tak heran, jika minat siswa dalam mengikuti ekskul tersebut cukup tinggi. "Alhamdulilah untuk minat siswa juga sangat tinggi, lihat saja meskipun hujan mereka tetap berlatih walaupun di luar ruangan dan rela hujan-hujanan," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template