Pencairan Dana Bagi Hasil Dicicil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pencairan Dana Bagi Hasil Dicicil

Pencairan Dana Bagi Hasil Dicicil

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 18.05.00

KARAWANG, RAKA - Dana bagi hasil pajak dan retribusi daerah Rp 50 juta, yang sebelumnya mendapat penolakan dari para kepala desa di Kabupaten Karawang, akhirnya diberikan utuh Rp 150 jutaan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang dengan cara dicicil.
Sekretaris Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang Alex Sukardi mengatakan, keputusan pemkab itu diambil setelah pertemuan lanjutan yang dilakukan kemarin. "Ditundanya DAU (dana alokasi umum) memang berdampak besar pada keuangan pemda," ungkapnya kepada Radar Karawang, Kamis (13/10).
Terkait pemberian honor bendahara Pajak Bumi Bangunan (PBB), menurut Alex, tidak masuk dalam porsi dana bagi hasil. "Bendahara PBB dikembalikan lagi ke DPPKAD (Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah)," ujarnya.
Ketua Ikatan Kepala Desa Cilamaya Wetan (IKD) H Udin Abdul Gani mengaku gembira dengan keputusan pencairan dana perimbangan hasil pajak dan retribusi daerah itu. Dari porsi sesuai undang-undang bagi ratanya 60 persen, tetap akan difasilitasi pencairannya sekitar Rp 102 jutaan. Sementara porsi proporsional 40 persen sisanya akan dicairkan akhir tahun. "Dana bagi hasil tetap cair, tapi tidak Rp 50 juta seperti kabar sebelumnya. Tetapi 50 persen dari jumlah pagu yang sudah ditetapkan," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template