Pemkab Dituding tak Adil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemkab Dituding tak Adil

Pemkab Dituding tak Adil

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 16.30.00

- Tebang Pilih Segel Perumahan

PURWAKARTA,RAKA - Sejumlah bangunan perumahan tipe cluster di Kampung Cireok, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka dibongkar Satpol PP Pemkab Purwakarta. Pasalnya, bangunan tersebut di duga tak mengantongi izin dan melanggar tata ruang.
Dari penulusuran Radar Karawang, perumahan yang masih dalam proses pembangunan tersebut, merupakan milik pengusaha bernama Washington Panjaitan, warga Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari. Sejumlah bangunan yang telah didirikan di atas lahan seluas 8000 meter itu semuanya dibongkar paksa, baik dinding tembok serta atapnya oleh Satpol PP, disaksikan oleh aparat desa setempat dan unsur TNI.
Kasatpol PP Purwakarta Saefudin mengatakan, bahwa pembongkaran tersebut dilakukan atas perintah Bupati Purwakarta. "Sebelumnya kita telah melayangkan surat pemanggilan melalui staf pengembang juga pemasangan segel, agar pembangunan perumahan tersebut segera dihentikan, selain tidak memiliki izin tata ruang,  juga lahan tersebut merupakan kawasan hijau sebagai resapan air sehingga tidak layak untuk dijadikan sebagai kawasan perumahan," katanya kepada awak media, kemarin.
Sementara, pihak pengembang perumahan, Washington Panjaitan, tidak memberikan perlawanan saat proyeknya dibongkar paksa. Namun pihaknya merasa didzolimi oleh Pemkab Purwakarta, karena perum tersebut dibuat hanya untuk kontrakan. "Pemkab tidak adil, karena hanya bangunan saya yang dibongkar sementara perumahan lain di tempat yang sama tidak dibongkar," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template