Pembangunan Terhambat ADD Desa Klari Belum Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembangunan Terhambat ADD Desa Klari Belum Cair

Pembangunan Terhambat ADD Desa Klari Belum Cair

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 12.00.00

KLARI, RAKA - Hingga saat ini Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 di Desa Klari, Kecamatan Klari tidak jelas kapan bisa dicairkan. Seharusnya dana pembangunan tersebut sudah tercairkan sehingga dapat dipergunakan untuk membangun desa.

Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Klari, Padel, mengatakan itu Rabu (12/10). Dia ditanya RAKA ketika berada di kantor Kecamatan Klari untuk mempertanyakan persoalan ADD tahun 2016 yang belum tercairkan pihak desa di tahun ini. Pasalnya, berbagai prosedur dalam persyaratan agar dapat mencairkan ADD ditahun ini sudah dilakukan secara tuntas.  "Kami datang ke Kecamatan untuk mempertanyakan apa persoalannya, kenapa ADD di tahun ini untuk Desa Klari belum juga cair. Padahal semua syarat sudah diajukan," terangnya, kepada Radar Karawang.
Bahkan, lanjut dia, belum diketahui penyebab tidak cairnya ADD tahun ini. Sehingga desakan pihaknya ke Kecamatan Klari dilakukan. Hal ini agar nantinya pihak Kecamatan dapat langsung menginformasikan lebih lanjut. Sehingga dapat diketahui alasannya. "Biar nanti pihak kecamatan bisa langsung tanyakan ke pihak yang bersangkutan, biar kami ada kepastian nanti," ucapnya.
Sementara, dia melanjutkan, persoalan ADD yang belum cair, baru pertama kali terjadi untuk Desa Klari. Tidak heran, hal ini mengakibatkan pertanyaan bagi pihaknya. terhadap pencairan ADD yang belum  cair hingga bulan ini. "Ini baru pertama, ADD di Desa Klari pencairannya terlambat. Mestinya sudah dari bulan kemarin," paparnya.
Kendati demikian, saat Radar Karawang, menyinggung perihal pertemuannya dengan Pihak Kecamatan, dirinya menegaskan, nanti akan segera diurusi pihak Kecamatan, perihal belum cairnya ADD tahun ini, untuk desanya. "Nanti katanya, pihak Kecamatan akan segera mencari tahu kenapa ADD tahun ini belum cair," cetusnya.
Sehingga, dia berharap, agar secepatnya kepastian ADD untuk di desanya, dapat tercairkan di bulan ini. "Kami sangat berharap cair dalam waktu dekat, karena desa yang lain sudah ada yang cair tepat waktu," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template