Pelajar SMK PGRI Jatisari Rutin Yasinan Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar SMK PGRI Jatisari Rutin Yasinan Berjamaah

Pelajar SMK PGRI Jatisari Rutin Yasinan Berjamaah

Written By Mang Raka on Selasa, 25 Oktober 2016 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Pelajar SMK PGRI Jatisari rutin mengadakan yasinan dan hadhoroh berjamaah, yang langsung dipimpin oleh peserta didik secara bergiliran. Program itu diadakan dalam rangka menerapkan pendidikan berkarakter, dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada para peserta didik.
"Program yasinan dan hadhorohan berjamaan seminggu sekali ini, diikuti oleh semua siswa dan dewan guru. Tentunya untuk guru sebagai pembimbing yah," ujar Kepala SMK PGRI Jatisari Agus Saputra, ST, S.Pd, ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/10).
Dia menyampaikan, program tersebut sudah berjalan cukup lama, bahkan tahun ajaran 2016-2017 sudah memasuki tahun ketiga. Dengan kegiatan rutin tersebut, memberikan dampak positif terhadap para peserta didik untuk menjaga etika dan akhlak. "Ini memang dalam rangka mendidik anak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta dalam rangka pembentukan karakter. Apalagi kami termasuk sekolah angkatan pertama yang menggunakan kurikulum tiga belas," paparnya.
Ia melanjutkan, dengan jumlah peserta didik sebanyak 900 orang, kemudian membacakan ayat-ayat suci Alquran, tentu diharapkan membawa keberkahan untuk sekolah. Dan semoga bisa memberikan syafaat kelak di hari kiamat. "Kalau minggu pertama hari Senin, minggu keduanya hari Selasa, minggu ketiga hari Rabu dan minggu ke empat hari Kamis. Begitu seterusnya," ujarnya.
Dalam waktu dekat, kata Agus, kegiatan tersebut akan ditingkatkan. Dengan menghadirkan mubalig dari luar. "Nanti mau ditingkatkan, ada penceramah dari luar. Agar peserta didik memiliki rem saat bergaul. Karena pergaulan saat ini cukup memprihatinkan," ucapnya.
Lain dari itu, untuk jurusan yang dikembangkan di SMK PGRI Jatisari sendiri, ada 5 jurusan, 3 jurusan yang sudah berjalan dan 2 jurusan masih dalam perencanaan. Untuk 3 jurusan yang sudah berjalan adalah teknik permesinan, teknik kendaraan ringan, dan teknik komputer jaringan. "Dua jurusan lagi yang belum terisi. Dan sudah disiapkan adalah rekayasa perangkat lunak dan teknik perbaikan bodi otomotif. Semoga tahun ini dua jurusan baru itu bisa menjadi daya tarik calon peserta didik baru," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template