Pedagang Pasar Rebo Rapatkan Barisan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Pasar Rebo Rapatkan Barisan

Pedagang Pasar Rebo Rapatkan Barisan

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 13.00.00

- Minta Pemeritah Selektif Tertibkan PKL

PURWAKARTA,RAKA - Ratusan pedagang yang tergabung dalam ikatan warga Pasar (Iwapa), menggelar pertemuan di Blok F Pasar Rebo Purwakarta, Kamis (6/10) kemarin.  Hal itu dilakukan terkait penertiban PKL dan pegelolaan pasar oleh Pemkab Purwakarta.
"Semua permasalahan yang ada terkait keberlangsungan para pedagang di Pasar Rebo, kita selesaikan secara musyawarah dan mufakat," kata Ketua Iwapa Pasar Rebo H. Zaenal Muttaqien.
Menuruntnya, adanya permasalahan PKL yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan serta pengelolaan parkir yang dianggap tidak tertib, menjadi hal yang perlu diselesaikan secara bersama-sama. "Tentunya setelah dimusyawarahkan ditingkat pedagang, kita juga akan koodinasikan dengan para pihak terkait di pemerintahan," kata dia.
Pihaknya berharap, semua poin-poin yang sudah disepakati bersama dalam rapat dengan para pedagang pasar, harus ditaati bersama oleh pelaku usaha di Pasar Rebo. Pihaknya juga akan menertibkan data base keanggotaan Iwapa Pasar Rebo. "Hasil musyawarah ini harus menjadi acuan para pedagang. Hal itu guna ketertiban dan keberlangsungan usaha di Pasar Rebo. Tentunya untuk kepentingan bersama," ujarnya.
Lebih jauh, Zenal kembali menegaskan, Iwapa tidak akan menghalang-halangi penertiban para pedagang yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan serta penertiban yang akan dilakukan pihak oleh para pihak terkait di Pemkab Purwakarta. "Silahkan saja ditertibkan, kita juga semua ingin tertib apalagi masalah parkir itu bukan domain kita. Pemeritah juga harus bisa membedakan mana PKL yang melanggar ketentuan dan yang mana yang memang berjualan di dalam pasar," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template