Paduan Suara SMK Muhammadiyah Bersinar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paduan Suara SMK Muhammadiyah Bersinar

Paduan Suara SMK Muhammadiyah Bersinar

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Setelah ektrakurikuler angklung dan arumba mulai dikenal di Kabupaten Karawang, kini SMK TI Muhammadiyah Cikampek menggarap tim paduan suara.
Digawangi oleh Pembina Ekstrakurikuler Muhammad Yusuf dan Abdul Ghofir, perlahan tapi pasti, anak-anak paduan suara sekolah yang berada di Jalan Raya Parakan, itu mulai eksis di berbagai kegiatan. Yang terakhir, mereka mengisi acara saat peresmian Gedung Sajiwa. Menurut Abdul Ghofir, banyak potensi yang dimiliki oleh anak-anak SMK TI Muhammadiyah. Bakat dan keterampilan mereka dalam bermusik juga tidak kalah dengan potensi siswa lain. "Alhamdulillah, sekarang anak-anak banyak tampil di berbagai acara. Dan hasilnya memuaskan," ungkapnya.
Ia melanjutkan, kelompok paduan suara yang terdiri dari anak-anak kelas X, XI, dan XII, merupakan pilihan dari setiap kelas. "Menyusul keberhasilan angklung dan arumba, kita juga berharap paduan suara bisa bersinar," ujarnya.
Ditanya soal kesenian, Kepala SMK Muhammadiyah Cikampek Dede Setiabudi, S.Hut, mengatakan, keberadaan seni tradisional harus tetap dilestarikan, agar generasi muda mengenal bahkan mencintai seni budaya leluhur. "Saya melihat kesenian tradisional mulai diabaikan masyarakat karena tergeser oleh kemajuan iptek dan maraknya pergelaran seni modern. Jika tidak cepat dicarikan solusinya, maka keberadaan kesenian kita akan hilang," ungkapnya.
Ia melanjutkan, melestarikan budaya bangsa adalah kewajiban setiap warga negara yang memilikinya. Warisan budaya yang ditinggalkan oleh nenek moyang adalah suatu kebanggaan yang  patut dijaga keberadaannya.
Salah satu caranya adalah dengan mengenalkan kepada pelajar alat-alat kesenian tradisional dan mengajarkan kepada mereka bagaimana memainkannya. "Alhamdulillah, siswa kami sangat antusias mempelajari alat-alat musik tradisional. Bahkan mereka sudah mulai mahir memainkannya," ujarnya. (psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template