Padil: Sikap Komisi III DPRD Berlebihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Padil: Sikap Komisi III DPRD Berlebihan

Padil: Sikap Komisi III DPRD Berlebihan

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 12.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Padil Karsoma, membantah jika dirinya mengabaikan agenda pertemuan dengan Komisi III DPRD Purwakarta pada Jumat (14/10) kemarin.
Padil juga menyayangkan sikap anggota dewan yang memberikan statmen kepada sejumlah awak media seolah-olah ia sibuk kampanye. Padahal kata dia, di hari itu dirinya dari pagi hingga siang ada di kantor. "Saya dari jam 07.00 pagi hingga jam 11.00 Wib siang berada di kantor, jadi bagaimana mungkin bila ada tamu dari DPRD pasti saya tau,'' ujar Fadil Karsoma, saat diminta tanggapannya terkait adanya isu DPRD merasa diabaikan oleh sekda, Minggu (16/10) kemarin.
Yang jadi permasalahannya, lanjut Padil, ia mengaku tidak menerima surat pemberitahuan kalau anggota DPRD dari komisi III akan berkunjung ke pemda menemuinya. "Kita harus lihat dulu suratnya mentok dimana, bila DPRD mengkalim telah berkirim surat, kemudian surat itu ada disposisinya atau tidak. Kalau ada disposisi dari saya mungkin saya yang lupa, tapi saya tidak pernah melakukan disposisi. Kemungkinan suratnya tidak sampai ke saya,” tambah Fadil, menerangkan.
Terlebih lagi, tambah dia, agenda siang harinya padat, karena harus menghadiri acara puncak sunatan massal yang jauh-jauh hari sudah direncanakan oleh panitia. "Siang sehabis jum’atan ada acara sunatan massal, acaranya sudah jauh-jauh hari diberitahukan oleh panitia, masa dibatalkan kan ga enak sama panitia. Kalau memang mau berkunjung, sebaiknya sektretariat DPRD mengagendakan kembali pertemuannya, tinggal nanti koordinasi lagi," terang Fadil.
Padil menjelaskan, sekitar pukul 11.00 WIB, kata dia, ketua Komisi III DPRD menelpon mengajak makan siang bersama. Sayangnya hari itu tidak mungkin makan siang bersama karena waktunya mepet berbarengan dengan persiapan salat Jum’at. "Ada menelpon ngajak makan siang bersama, namun waktunya tidak tepat karena menjelang salat Jum’at," kata Padil.
Di tempat terpisah, Ketua Gerakan Moral Masarakat Purwakarta (GMMP) Hikmat Ibnu Aril, Padil harus memprioritaskan tugas dan tupoksinya sebagai pejabat aparatur negara, ketimbang upayanya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati. "Itukan agendanya kunker, pasti ada komunikasi dan janji sebelum agenda terjadwal. Tapi kenapa Sekda mementingkan hadir dikegiatan Parpol. Seharusnya Sekda mementingkan kegiatan yang berhubungan dengan tufoksinya. Kalau sudah janji dengan DPRD. Sekda itu sekretaris daerah bukan sekretaris Golkar," tegas Aril.
Aril menilai, jika kejadian ini betul-betul terjadi, jelas insiden ini merupakan pelecehan terhadap lembaga negara. DPRD kata dia, sangat bisa memanggil Sekda untuk melakukan klarifikasi. "DPRD kudu ngambil sikap untuk menjaga kewibawaan lembaga dan anggotanya, agar dikemudian hari tidak terjadi hal seperti itu. Dimana sekda atau pejabat pemda lebih mengutamakan kegiatan parpol. DPRD bisa memanggil pejabat terkait, dan berwenang mengingatkan serta memarahinya, itupun jika dewannya berani," kata Aril sambil tersenyum dan disambut tawa awak media. (awk/gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template