Ojek Angkut Padi Bikin Rugi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ojek Angkut Padi Bikin Rugi

Ojek Angkut Padi Bikin Rugi

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Oktober 2016 | 12.00.00

-Gara-gara Truk tak Mau Lewati Jalan Rusak

CILEBAR, RAKA - Masyarakat Dusun Kepuhjaya Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar mengeluhkan sikap diam pemerintah yang tidak memperhatikan jalan rusak yang menjadi akses utama mereka. Khususnya para petani yang dibuat rugi karena harus membayar tiga kali lipat ongkos antar padi ke mobil truk yang terparkir jauh.
Bah Ukat warga Kertamukti menjelaskan selain harga padi yang terlampau murah, mereka juga dibebani membayar ojek padi yang berlipat. "Petani disini banyak yang mngeluhkan dengan kerusakan jalan ini, kami harus banyak mengeluarkan modal. selain harga padi yang terlampau murah, kami juga dibebani harusnya membayar ongkos ojek padi," ujarnya.
Mobil truk yang tidak mau masuk ke kampung menjadi salah satu hambatan petani setiap musim panen. Mereka berharap, jalan yang menjadi akses penting ini segera diperbaiki. Agar petani tidak dipusingkan dengan biaya tambahan diluar kemampuan mereka.
Tak hanya soal imbas buruk bagi petani, kerusakan jalan juga membuat intensitas kecelakaan menjadi sering terjadi. Tak lama, pedagang sayur jatuh terpeleset beserta dagangannya ke irigasi akibat licinnya permukaan tanah. Ada juga anak sekolah yang tak bisa sekolah karena motor yang dikendarainya tidak bisa berjalan di tengah lumpur. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template