Oepas Korak Gembleng Kader Pecinta Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Oepas Korak Gembleng Kader Pecinta Lingkungan

Oepas Korak Gembleng Kader Pecinta Lingkungan

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Organisasi kepemudaan Pencinta lingkungan Oepas Korak mengadakan sosialisasi pencinta alam di lingkungan sekolah di Kecamatan Tegalwaru. Hal itu dianggap penting karena memberikan informasi tentang bagaimana menjaga alam.

Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Huda Kecamatan Tegalwaru, salah satunya yang mendapat sosialisasi. Puluhan siswa yang tergabung dalam siswa Pencinta Alam Miftahul Huda (Sispala Muda) digembleng Manajemen Organisasi, Selasa (11/10).
Ditegaskan Pembina Sispala Muda, Gin-gin, penggemblengan itu ditujukan agar siswa lebih memahami penting nya mengerti arti organisasi dan tujuannya. Dirinya berharap siswa bisa menjaga alam yang Karawang miliki sejak dini. "Dengan adanya Sispala Muda berharap sekali mereka bisa menginfluezakan kepada masyarakat dilingkungannya agar bisa menjaga alam yang mereka miliki. Bahkan saya juga berharap jangan hanya di MA Miftahul huda saja yang berinisiatif mengembangkan sispalanya tapi bisa diikuti oleh sekolah-sekolah yang lainnya," paparnya.
Hal senada dipaparkan Ubeh (26), peserta kegiatan, dirinya sependapat bahwa alam Karawang yang dimiliki Kecamatan Tegalwaru cukup indah. Makanya diapun menginginkan agar hutan Karawang selatan bisa dijaga dengan baik bukan saja dilingkungan sekolah tapi kepada masyarakat luas juga. "Siapa lagi yang bisa menjaga hutan yang Karawang selatan miliki selain siswa. Saya harap bukan saja siswa tapi masyarakat pun harus ada andil dalam menjaga hutan yang Karawang miliki," ucapnya.
Sementara siswa kelas XII, Pulungga Jumadil Akbar (16), mengatakan dirinya cukup tertarik dengan apa yang dijabarkan oleh OKP Oepas Korak perihal siswa pencinta alam agar perduli terhadap lingkungan agar pelajar lebih bisa menjaga dan mencintai alam. Dirinya berharap bisa memberikan kontribusi bagi kelestarian hutan Karawang selatan. "Saya cukup tertarik dengan apa yang diulas kakak-kakak Oepas Korak dalam penjabarannya berkenaan dengan mencintai alam yang ada di Kabupaten Karawang agar alam hutan di Kecamatan Tegalwaru lebih terjaga," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template