Ngobrol Bareng Korp PMII Putri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ngobrol Bareng Korp PMII Putri

Ngobrol Bareng Korp PMII Putri

Written By Mang Raka on Selasa, 25 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA- Berbagai cara dilakukan oleh Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PMII) untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggotanya. Salah satu kegiatan yang rutin digelar yaitu Ngobrol Bareng Kopri atau biasa disebut Ngopri.
Ketua Kopri Kabupaten Karawang, Suci Shofwatunnisa mengatakan, Ngopri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kopri setiap sebulan sekali. Kegiatn ngobrol yang digelar, bukan hanya ngobrol tak tentu arah, tapi diskusi dan sharing berbagai persoalan kekinian yang ada di tengah-tengah masyarakat. "Temanya bermacam-macam, terakhir kemarin kita mengangkat tema perempuan, Islam dan negara. Dan juga materi-materi lain seputra isu keperempuanan, kebangsaan dan keagamaan. Juga tentang masalah akademik," katanya.
Mengenai lokasi kegiatan, tambah Suci, pihaknya tak menentukan satu tempat tapi bisa berpindah-pindah. Terkadang di halaman kampus Unsika dan juga di lain waktu dilaksanakan di gedung PC NU Kabupaten Karawang. Hal ini dilakukan, agar tak ada kejenuhan diantara kader yang mengikuti kegiatan. "Kalau tempat mah bisa pindah-pindah. Kadang di halaman kampus, kadang juga di kantor NU. Yang penting, para kader bisa ikut diskusi dan wawasan mereka bisa bertambah," paparnya.
Perempuan yang kuliah di Unsika ini berharap, kegiatan Ngopri bisa terus dilaksanakan dan para kader bisa ikut serta di dalamnya. Karena menurutnya, tanpa diskusi mahasiswa akan kering pengetahuan. Oleh karena itu dia mengajak, para kader Kopri untuk tidak bosan-bosan ikut kegiatan Ngopri. "Mudah-mudahan kader-kader Kopri semakin bertambah cerdas, wawasannya juga ikut bertambah. Jangan bosan-bosan ikut Ngopri, karena ini demi kemajuan kita bersama," pungkasnya. (asy)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template