Muhamad Karifal, Qori Terbaik Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Muhamad Karifal, Qori Terbaik Karawang

Muhamad Karifal, Qori Terbaik Karawang

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Oktober 2016 | 14.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Tidak disangka, SMPN 1 Tirtamulya ternyata menyimpan qori terbaik Karawang tingkat SMP. Bahkan menjadi qori terbaik ketiga Provinsi Jawa Barat. Dia adalah Muhamad Karifal, yang saat ini masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 1 Tirtamulya.
"Saya belajar qori di pengajian. Terus di sekolah juga dibimbing sama guru agama," ujar Karifal saat berbincang-bincang dengan Radar Karawang, baru-baru ini.
Siswa kelahiran Karawang, 17 Juli 2003 itu memiliki cita-cita menjadi seorang qori profesional. Bahkan dia mengidolakan qori nasional yaitu H Mumin Ainul Mubarok. Bahkan kesehariannya, disa sering mendengarkan lagu-lagu qori dirumahnya. "Di rumah belajar terus. Dengerin kaset. Alhamdulillah jadi juara satu pada FL2SN tingkat SMP se Kabupaten Karawang," ujar siswa yang tinggal di Kampung Kampung Sukatani, Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya itu.
Anak dari pasangan Rudi Sumarna dan Karsih, juga mewakili Karawang pada kegiatan FL2SN tingkat provinsi. Ternyata kerja keras yang dilakukannya mempelajari tata cara qori yang baik dan benar, membuahkan hasil yang baik juga. "Di tingkat provinsi, saya juara tiga. Alhamdulillah bisa mengharumkan nama sekolah dan karawang," tambahnya.
Karifal sendiri mulai menggeluti dunia qori sejak duduk di bangku kelas V sekolah dasar. Dibimbing oleh Hj Eha Julaeha di Mushola Nurul Iman, yang merupakan tempat dia mengaji dan Nurfauzah, S.Ag, sebagai guru agama di SMPN 1 Tirtamulya. "Selain ingin jadi qori profesional. Saya juga ingin jadi guru. Karena profesi guru merupakan profesi yang sangat mulia, dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template