MKKS Cup Komisariat Telagasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MKKS Cup Komisariat Telagasari

MKKS Cup Komisariat Telagasari

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 13.30.00

- Tuan Rumah Belum Ditentukan

TELAGASARI, RAKA - Sebanyak 19 SMP se Komisariat Telagasari belum menentukan jadwal dan tuan rumah pagelaran lomba tahunan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup akhir tahun ini. Dalam rapat bulanan para kepala SMP Negeri dan Swasta di SMPN 1 Telagasari Jumat pagi (7/10), juga membahas persiapan Ujian Akhir Smemster (UAS) yang tahun ini 4 anggota SMP diantaranya menggunakan Kurikulum 2013 (Kurtilas).
Dikatakan Ketua MKKS Kecamatan Telagasari, Eman S.pd, pihaknya selalu menggelar rapat rutin bulanan bersama 19 kepala SMP negeri dan swasta dari Telagasari, Lemahabang, Majalaya, Tempuran dan Rawamerta.
Namun, rapat kali ini, lebih difokuskan pada pada persiapan UAS minggu-minggu depan. Sebab, perlunya persiapan ini selain harus sukses melaksanakannya secara administrasi, alat tulis kantor hingga distribusi soal, juga mengevaluasi sejauh mana kesiapan 4 dari 19 SMP yang tahun ini baru menerapkan Kurikulum 2013.
Sehingga dari 19 SMP, tidak semua UAS nya dengan sistem KTSP, tetapi juga sudah harus mulai dengan Kurtilas lengkap dengan penilaiannya yang mengdepankan sikap dan keterampilan anak. Ia merinci, SMP yang menerapkan Kurtilas dan akan direalisasikan dalam UAS perdana ini selain SMPN Telagasari 1, SMPN Lemahabang 1, SMPN Lemahabang 1, SMPN Majalaya 1 dan SMPN Lemahduhur 2. Meski demikian, ia yakin, para guru sasaran (GS) yang sudah ditatar dan dibina sebelumnya soal penilaian Kurtilas ini berjalan lancar. "Ini perlu disiapkan, utamanya UAS yang berbasiskan Kurtilas tahun ini," kata dia.
Eman menambahkan, selain UAS, pelaksanaan MKKS Cup Kabupaten yang biasa digelar bulan Februari, harus segera juga disikapi di tingkat komisariat untuk menyisir bibit prestasi yang akan didelegasikan, sehingga pada bulan Desember paling terlambat, sudah harus digelar pagelaran MKKS Cup tingkat SMP. Karenanya, ia rapat bersama para Kepala SMP kaitan kesiapan jadwal dan waktu hingga penunjukan tuan rumah tahun ini. Ia berharap, tuan rumah tingkat komisariat nantinya memiliki lahan yang representatif untuk penyelenggaraan jenis cabang lomba yang dipertandingkan, baik voli, badminton, catur dan futsal. Hanya saja untuk mensingkronisasikan ini, pihaknya masih perlu merapatkan kembali dengan para guru olahraga. "Selain kita bina program-program, juga sibuk menentukan waktu dan tempat MKKS yang insya Allah digelar tidak lewat bulan Desember," jelasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template