Minggon Kecamatan Evaluasi Program Pemerintah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minggon Kecamatan Evaluasi Program Pemerintah

Minggon Kecamatan Evaluasi Program Pemerintah

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 12.30.00

TEGALWARU, RAKA - Rapat mingguan Muspika Kecamatan Tegalwaru digelar, kemarin, di Puskesmas Loji. Kegiatan membahas persiapan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan persoalan seputar pemerintahan, termasuk rencana menyelenggarakan Liga Des sepakbola antara desa.

Rapat yang dihadiri seluruh kepala desa sekecamatan Tegalwaru beserta aparatur desa masing-masing dipimpin langsung sekertaris kecamatan Tegalwaru, Udin Samsudin SH. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Tegalwaru.H.Ujang Suryana.SKM, Kepala UPT Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru, Ace witarsa.SPd.MM, serta pembina Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Tegalwaru, Mahmud Iskandar.Spd.
Sejumlah persoalan yang dibahas selain persiapan perlombaan Pemberdayaan peran wanita keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS), juga persiapan Liga Des Sepakbola antar desa sekecamatan Tegalwaru. Sekaligus membahas peran Pajak Bumi Bangunan (PBB) di tiap-tiap desa yang saat ini setoran PBB masih dijuarai Desa Cipurwasari. Disamping membahas perihal beras miskin yang regulasinya harus tepat sasaran.
Kepala UPT Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru Ace witarsa. Spd menyampaikan dirinya merasa optimis terhadap evaluasi program P2WKSS warga binaan untuk program bisa dilaksanakan dengan sinergis. Dirinya menandaskan bahwa Program P2WKSS bisa dijuarai oleh Desa Mekarbuana. "Saya yakin program evaluasi saat ini bisa menjadikan Desa Mekarbuana jadi pemenang. Maka persiapan saat ini merupakan waktu yang tepat agar 100 warga binaan yang menjadi pelaksaan program tersebut bisa berjalan dengan baik, agar rapat mingguan kali ini bisa menjadi pola dan penataannya berjalan dinamis dan tepat sasaran," ucapnya.
Sekertaris Kecamatan Tegalwaru, Udin Samsudin.SH mengemukakan harapannya tiap -tiap desa bisa membantu demi terselenggaranya program P2WKSS agar bisa sukses terselenggara. Dirinya juga terorientasi bahwa dengan dibantu agar program tersebut bisa berjalan maka bantuan masing-masing desa bisa menjadi kekompakan desa demi terselenggaranya program tersebut. "Upaya tiap-tiap desa bagi suksesnya program itu bukan hanya saja bagi suksesnya satu desa saja tapi bagi seluruh Kecamatan Tegalwaru bisa berbangga diri, karena bisa ambil bagian agar suksesnya program P2WKSS yang akan dinilai nanti tanggal 20 oktober yang akan datang," imbuhnya.
Begitupun Kepala BP3K Pertanian Kecamatan Tegalwaru, Lulu Jamaludin SP, sinergitas pertanian dan perkebunan pun menjadi salah satu penunjang bagi suksesnya program P2WKSS karena kontur wilayah Desa Mekarbuana yang 90% petani juga harus bisa merepresentasikan petani sehat di lingkungan rumahnya juga. "Distanhutbunnak akan membantu demi terselenggaranya program itu bisa diimplementasikan dengan baik agar sukses P2WKSS bisa disabet oleh Desa Mekarbuana dan bisa mengangkat nama baik Kecamatan Tegalwaru secara keseluruhan," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template