MI Assasul Islam, Sekolah Segudang Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MI Assasul Islam, Sekolah Segudang Prestasi

MI Assasul Islam, Sekolah Segudang Prestasi

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Oktober 2016 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA – Pelajar Karawang Selatan ternyata bukan saja mampu menorehkan prestasi di kabupatennya tetapi juga kancah nasional. Seperti sekolah Madrasah Ibtidayah Assasul Islam yang berada di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana.

Dimulai pada 2009 lalu sekolah ini mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB 2 ) sekabupaten Karawang yang dilaksanakan oleh Purna Paskibra dan menjadi Juara umum dari berbagai kelas. Lalu Juara umum (LBPP2) Tingkat Kabupaten pada tahun 2010, dan di tahun yang sama menjadi juara terbaik di Kabupaten Cirebon Lomba Ketrampilan baris berbaris indah (LKBB-I) sepulau Jawa Piala Danlanud Husein Sastranegara di Bandung. Prestasi yang sama masih terukir hingga tahun 2014 lalu menjadi juara umum dari perlombaan Variasi dna peraturan baris berbaris tingkat SD/MI Se Jawa barat di SMPN 4 Subang.
Kepala sekolah MI Assasul Islam,Jejen Alami SPd, Rabu (26/10) disinggung lokasi sekolahnya ditengah pemukiman warga, mengatakan hal itu memang sudah menjadi pilihan. Jika perlu areal sekolah yang zona nya jauh dari rumah warga,Karena jika dalam implementasi kegiatan tidak merasa nyaman dan mengeluhkan kegaduhan tersebut. “Kami kan harus tahu diri karena keberadaan sekolah kami memang di tengah perkampungan warga. Saya memang berharap pemerintah Kabupaten Karawang bisa membantu kami agar ada solusi kegiatan kami bisa berjalan dengan baik tanpa harus mengorbankan kegaduhan bagi warga sekitar," harapnya.
Hal senada pun dipaparkan, Wono Sulaeman.SPd.I pun, guru disekolah itu, dirinya sangat konsentrasi di bidang pengembangan anak didiknya karena berbagai potensi bisa di kembangkan dan memang sangat menjual bagi sekolah. Namun yang sangat disayangkan areal sekolah terbatas. Dan menginginkan adanya perubahan tehnis Infrastruktur sekolah agar bisa lebih berkembang ke depannya.
“Saat ini kami sangat kelelahan karena harus tepo seliro dengan lingkungan sekitar,Dan jika memang perlu ya kami minta ke Pemerintah Kabupaten Karawang agar di sediakan lahan yang dekat dengan akses jalan. Sehingga pada saat kegiatan yang kami bisa ekplorasi ke masyarakat bisa diketahui secara jelas, sehingga warga sekitar yang menyekolahkan anaknya bisa merasakan nyaman ditangan kami," tuturnya.
Sementara menanggapi perihal keberadaan sekolah MI Asasul Islam,Warga Kampung Parakan Badak, Cicih (37) menuturkan dirinya sama sekali tidak terganggu dan malah bangga mempunyai sekolah yang saat ini banyak menorehkan berbagai prestasi hanya saja keberadaannya sekolah tersebut kurang mendapat perhatian moril dari Pemerintah baik Kecamatan Tegalwaru maupun Kabupaten Karawang.
“Seharusnya sih bangga mempunyai sekolah yang banyak sudah mengukir prestasi eh ini mah cuek banget kalo ada sekolah yang bisa mengungguli sekolah-sekolah mahal yang adanya di kota,Kalo bisa sih memang sekolah seperti itu adanya dekat dengan akses jalan karena semua orang akan lebih mudah melihat dan mengetahuinya,Ya itu  yang sayangnya keberadaannya nyempil di kampung,Jadi kurang booming," tutupnya. (yfn)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template