Mesti Percaya Diri Donk... - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mesti Percaya Diri Donk...

Mesti Percaya Diri Donk...

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 16.00.00

PERCAYA DIRI, dan mampu mendulang prestasi, terus dilakukan sejak masih duduk di bangku sekolah Dasar. Keinginan yang besar dalam mewujudkan impian selama ini, seakan menemukan titik terang. Hal itu yang dirasakan Azaria siswi kelas sepuluh (X) jurusan Farmasi, yang aktif di Ekskul Bahasa. Rupanya, impian menjadi seorang perawat tumbuh justru disaat kedua orang tuanya menginginkan dirinya menjadi santriwati.
Gadis cantik bertumbuh tinggi ideal ini, mengatakan, keaktifan di ekstra kulikuler bahasa yang dipilihnya. Diharapkan, mampu meningkatkan kemampuannya. Karena, dalam ekskul bahasa nantinya sangat dibutuhkan dalam mewujudkan apa yang diinginkannya selama ini. “Aku milih ekskul bahasa, karena nanti biar bisa mewujudkan cita cita ku jadi perawat,” papar canggung gadis berumur lima belas tahun, saat berbincang dengan Radar Karawang, dilingkungan sekolahnya.
Gadis pemilik kulit putih itu, melanjutkan, keinginan menjadi seorang perawat dirasakan ketika paksaan kedua orang tua yang bersikukuh meminta untuk bersekolah sembari pesantren. Namun, keinginan belajar di sekolah umum, membawa langkahnya, kegerbang jurusan farmasi. Dimana, saat itu titik terang cita cita menjadi perawat muncul. “Mamah sih mintanya, aku sekolah sambil pesantren, tapi aku engga mau. Akhirnya, aku sekolah di jurusan farmasi,” tuturnnya.
Gadis kelas sepuluh ini, menambahkan, mesti belum meraih prestasi di sekolah jurusan Farmasi. Akan tetapi, kenangnya, sejak dari sekolah dasar terus menjuarai kelas. “Aku sekarang belum dapat prestasi, tapi waktu SD selalu juara kelas,” paparnya.
Gadis bergaya model berharap, agar suatu saat nanti keinginan menjadi seorang perawat dapat mampu diraihnya. Sementara, dalam pembelajaran memahami mata pelajaran terus ditingkatkan dengan rajin belajar. “Untuk materi pelajaran wajib di farmasi tidak ada yang sulit, mudah mudahan saja, aku bisa jadi perawat nanti,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template