Meski Hujan Curug Cigeuntis Tetap Banjir Wisatawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meski Hujan Curug Cigeuntis Tetap Banjir Wisatawan

Meski Hujan Curug Cigeuntis Tetap Banjir Wisatawan

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 13.00.00

TEGALWARU,RAKA - Walaupun hujan mengguyur dari pagi hingga siang namun pengunjung dari berbagai daerah tetap berdatangan mengunjungi sejumlah objek wisata di wilayah Kecamatan Tegalwaru.

Hujan mengguyur wilayah kecamatan Tegalwaru bukan saja terjadi Minggu (23/10) tetap sudah berlangsung sejak seminggu terakhir, termasuk juga di wilayah Kecamatan Pangkalan. Kendati begitu tetap tidak menyurutkan semangat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata di kedua wilayah tersebut, mesti harus dengan tubuh dibalut jas hujan dan kendaraan yang ditutup terpal.
Seperti diungkapkan Neman Sutisna (37), pengunjung asal Cikarang, hujan yang mengguyur bukan saja di wilayah Tegalwaru tapi di kota nya juga hujan, akan tetapi tidak menyurutkan niatnya untuk jalan-jalan ke wilayah Loji. "Hujan sama turun juga di Cikarang tapi tetangga saya dan keluarga saya malah semangat tetap jalan-jalan ke sini karena selain mengisi libur kerja juga anak-anak memang sudah janjiaan pengen liburan di Loji di banding daerah yang lain walaupun hujan," katanya.
Senada itu, Puspitasari (29) pengunjung dari Cikampek, dirinya sengaja datang karena ingin melihat Curug Cigeuntis yang menurutnya membuatnya kangen suasana serta indah air terjunnya. Dirinya sengaja datang bersama teman-teman satu kerjaannya, serta memilih wilayah Pegunungan di Karawang Selatan menjadi kunjungan wisatanya.
“Kalau menurut saya inilah liburan yang terjangkau dan murah serta indah di wilayah Karawang Selatan. Dan saya sangat bangga sekali, saya kan asli warga Karawang makanya saya berlibur di hari-hari penat. Saya sebagai Karyawan dan datang tidak sendiri tapi bareng dengan teman yang juga sebagai Karyawan di Kawasan Industri di Kopo, Cikampek. Merekapun sangat antusias sekali dan sampai kesini pun mereka mengaku terbayar lelahnya dengan indahnya air terjunnya serta adem udaranya," paparnya.
Demikian dengan rekan satu kerjanya, Fina Firawati (27), dirinya baru pertama kali datang ke tempat wisata di Karawang serta mengaku terpana melihat keindahan Curug Cigeuntis serta keindahannya. “Jujur saja saya baru pertama kali bertandang kesini dan langsung jatuh hati. Cuma sayang sampahnya tidak ditempatkan dalam satu tempat agar tidak terlalu banyak di jalan menuju ke curugnya," ujarnya.
Hal sama juga dijelaskan Erwin (27) pengunjung Curug Cigeuntis asal Karawang pun mengungkapkan akibat penat oleh pekerjaan maka dirinya memutuskan untuk melakukan refreshing. Walaupun untuk itu harus disiasasi dengan memakai jas hujan agar lebih nyaman. "Saya pengen menikmati liburan walaupun hujan. Saya menggunakan mantel hujan," katanya.
Erwin menambahkan, dia nekat mengunjungi objek wisata di Karawang Selatan mesti hari hujan karena hari libur itu kesempatannya menghilangkan penat selama enam hari beraktivitas bekerja. Hanya saja dia menyayangkan belum adanya penginapan di wilayah objek-objekk wisata tersebut. "Terpenting buat saya menurunkan tendensi kelelahan saya dengan coba nikmati alam. Sayangnya di tempat wisata disini tidak ada penginapan jadi tidak bisa menginap," tuturnya.
Menyikapi penginapan bagi wisatawan, Enjang (30), pengelola Curug Cigeuntis mengakui, pihaknya memang tidak menyediakan fasilitas penginapan. Tetapi jika ada yang bertanya pihaknya akan mengarahkan kepada villa dan di tempat menginap di Kampung Turis mesti harus di pesan pada hari sebelumnya. "Kalau motel memang sampai saat ini warga keberatan entah karena di khawatirkan jika tersedia motel atau tempat menginap pertimbangan masyarakat selatan takut dijadikan tempat mesum. Memang kalau mau nginap biasanya mereka sewa villa dengan jumlah orangnya banyak jadi tidak bisa perorangan," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template