Mega dan Sindi Juara Presentasi Generasi Berencana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mega dan Sindi Juara Presentasi Generasi Berencana

Mega dan Sindi Juara Presentasi Generasi Berencana

Written By Mang Raka on Rabu, 26 Oktober 2016 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Siswa SMA PGRI Cikampek dan SMK PGRI 2 Kotabaru memahami program generasi berencana (Genre). Program yang disosialisasikan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat di sekolah dan masyarakat, itu bertujuan untuk membentuk generasi yang siap menghadapi masa depan.
Wakasek Kesiswaan SMA PGRI Cikampek, Ujang Suherman, SE MM, menyampaikan, kegiatan Genre yang bertemakan "Mewujudkan Kehidupan
Remaja Yang Berprestasi" diikuti oleh ratusan siswa. Ia berharap peserta didik bisa lebih memahami bagaimana, dan apa yang akan dilakukan pada kemudian hari. "Kegiatan ini sangat bermanfaat. Karena siswa memahami bagaimana menjadi siswa yang bisa menjadi harapan bangsa, dan negara di masa mendatang," ujar Ujang kepada Radar Karawang, Selasa (25/10).
Bahkan ada satu sesi yang sangat membanggakan bagi para guru SMA PGRI Cikampek dan SMK PGRI 2 Kotabaru, yaitu saat peserta didik
menyampaikan persentasi di hadapan penguji dari BKKBN Jawa Barat, dengan materi yang berkaitan dengan Genre. "Sebenarnya awalnya ada 12 tim. Tapi setelah diverifikasi oleh tim dari dewan guru, yang ditampilkan untuk presentasi hanya 4 tim atau kelompok," jelasnya.
Empat kelompok tersebut satu kelompoknya terdiri dari dua orang. Mereka mewakili SMA PGRI Cikampek dan dua kelompok
mewakili SMK PGRI 2 Kotabaru. Adapun tim yang terbaik hasil penilaian dari pihak BKKBN Jawa Barat, adalah Mega dan Sindi dari SMK 2 PGRI Kotabaru kelas XII. "Yang terbaik dapat hadiah laptop dari BKKBN Jawa Barat. Memang mereka (pemenang) pernah menjadi juara pada lomba presentasi di Technomart Karawang. Tetapi waktu itu temanya tentang industri dan ketenagakerjaan," ujarnya.
Menurutnya, program tersebut sangat baik, terlebih sejalan dengan visi sekolah yaitu menghasilkan peserta didik berprestasi dengan dilandasi iman dan takwa. Dia berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, para siswa bisa lebih terbuka secara wawasan, tentang generasi berencana. "Jadi mereka bisa lebih berhati-hati dalam menjalankan kehidupannya, dan bisa memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang positif," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template