Mau Terima Honor, Linmas Harus Lari Dulu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Terima Honor, Linmas Harus Lari Dulu

Mau Terima Honor, Linmas Harus Lari Dulu

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 15.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pembagian honor Linmas desa rutin dibagikan setiap bulan tanggal 17 di Kecamatan Lemahabang. Namun, paska apel kesadaran nasional Senin kemarin, ratusan anggota Linmas yang hendak menerima honor, disuruh berlari-lari kecil dahulu mengelilingi halaman Kantor Kecamatan Lemahabang. Selain diminta lari-lari, ratusan anggota Linmas ini langsung dibina Mako Pol PP mengenai tugas, sejarah dan pendidikan linmas di tengah-tengah masyarakat desa.
Kaur Trantib Desa Pulokalapa mengatakan, dari Mako Pol PP, Anggota Linmas diberi honor Rp 125 ribu perbulan. Sementara dari ADD Rp 50 ribu perbulannya. Kabarnya memang, akan rutin menerima gaji atau honornya setiap bulan pada tanggal 17. Memang sudah biasa, para anggota Linmas sebelum honor diturunkan, lari-lari kecil dulu sambil olahraga dan ikut pembinaan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar mereka cakap menghadapi program pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat termasuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat desa. "Iya rutin setiap bulan dihonornya, sebelum dikasih honornya ya mereka olahraga dulu dibina sama Babinsa AD," kata dia.
Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Asep Vivar mengatakan, ratusan anggota Linmas di Lemahabang selalu rutin berkumpul setiap bulan untuk menerima honor dari Mako Pol PP. Agendanya rutin setiap tanggal 17 ini ialah olahraga dan pembinaan langsung dari Camat, babinsa, kapolsek dan Pol PP. Demi menekankan kesiagaan di desa-desa soal ketentraman dan kenyamanan masyarakat desa. Selain olahraga, pembinaan juga dilakukan Mako Pol PP soal sejarah, tupoksi dan pendidikan Linmas. Ia beharap, Linmas bisa terus bersinergi dengan  pemerintah kecamatan menciptakan ketertiban dan kenyamanan di desa-desa, aktif, siaga dan bisa bermanfaat. "Mereka dilatih, ditatar dan bersinergi terus dengan kecamatan untuk ciptakan keamanan desa," harap dia.
Sementara itu, H sujana kasie Bina potensi masyarakat Mako Pol PP Karawang mengatakan, Linmas harus selalu siaga dan sigap dalam menyampaikan program apapun dari pemerintahan desa. Apalagi yang menyangkut keamanan dan ketentraman. Dirinya melakukan tes satu persatu dalam setiap pembinaan kepada anggota Linmas yang hadir dari gaya komunikasi penyampaian ke masyarakat. Diharapkan, komunikasi yang lancar dan memahami alur koordinasi keamanan lingkungan bisa selalu dijaga. "Saya ingin lihat bagaimana gaya komunikasi linmas kepada masyarakat dalam menyampaikan program-program dan keamanan desa," tandasnya.(rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template