Manajemen Indotech Lecehkan Aliansi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Manajemen Indotech Lecehkan Aliansi

Manajemen Indotech Lecehkan Aliansi

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG,RAKA - Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi LSM Bersatu mendatangi pabrik PT Indotech Metal Nusantara  yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC Karawang, Jumat (7/10) kemarin.  Namun kedatangan aliansi untuk melakukan audiensi (dialog) dengan manajemen perusahaan kurang mendapat perhatian dari pihak perusahaan. Akibatnya, aliansi akan kembali mendatangi perusahaan manufactur tersebut dengan mengerahkan personil yang sangat bersar, Selasa (11/10) mendatang.

"Manajemen perusahaan sudah melecehkan aliansi karena tidak bersedia menerima  kami untuk audiensi. Oleh karena itu, kami akan datang Selasa mendatang tapi bukan lagi audiensi melainkan demo," kata Ketua Barisan Rakyat Karawang (Barak) Sutedjo dihadapan anggota lainnya sembari memancat pagar perusahaan tersebut.
Hal senada juga disampaikan Ketua Komando Pejuang Merah Putih(KPMP) Iwan Pitung yang turut hadir dalam aksi tersebut. Menurut Iwan, solusi terbaik menyikapi keputusan perusahaan yang menolak audiensi tersebut adalah dengan menggelar aksi demo dengan mengerahkan massa yang jauh lebih besar."Kami segera akan mengajukan pemberitahuan terkait rencana aksi demo ke Polres Karawang. Besok suratnya akan kami serahkan," kata Iwan.
Sekretaris Jenderal LSM Gibas Cinta Damai, Yadi Mulyadi mengatakan, selain menggelar aksi demo aliansi juga akan melakukan gugatan perdata ke perusahaan tersebut. Hanya saja, Mulyadi belum merinci hal hal yangt menjadi dasar untuk menggugat perusahaan tersebut. "Pokoknya, kami akan mengerahkan sedikitnya 5000 massa dan akan secepatnya melayangkan gugatan ke PN Karawang," tandasnya.
Pantauan RAKA, kekecewaan aliansi terhadap manajemen perusahaan tersebut karena pihak perusahaan menolak audiensi dilakukan dilingkungan pabrik. Manajemen meminta aliansi untuk audiensi di Tree Park Hotel yang berlokasi di lingkungan Sedana Golf Kecamatan Telukjambe Timur. Namun, ajakan tersebut ditolak aliansi karena khawatir ada 'jebakan batman' dilokasi tersebut."Kami tidak mau audiensi disana (Tree Park) karena tidak ada yang berani menjamin keselamatan kami jika berkunjung kesana," kata Mulyadi.
Kekecewaan aliansi semakin memuncak setelah mendapat informasi dari salah seorang karyawan perusahaan yang menyatakan Indra Surya Susanto Presiden Direktur PT Indotech Metal Nusantara juga tidak ada di Tree Park. "Infonya saudara Indra tidak ada disana. Jika kami kesana,  kami akan dihadapkan kepada salah seorang jenderal purnawirawan," tegas Mulyadi.
Sebelumnya, situasi di sekitar lokasi sempat memanas antara anggota pengendaali massa(dalmas) Polres Karawang dengan kelompok aliansi. Pasalnya, beberapa untuk masuk ke lingkungan pabrik sekaligus untuk menemui seseorang yangt disebut dengan panggilan Bule untuk menunjukkan batang hidungnya. Sikap anggota aliansi yang dianggap cenderung anarkis dengan menggoyang-gayang pintu gerbang. Kondisi tersebut memancing emosi petugas hingga kalimat yang kurang pantas pun meluncur dari mulut salah seorang petugas. Beruntung hal ini dapat dicegah karena masing-masing pihak mengamankan anggotanya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template