Mahasiswa Galang Bantuan untuk Indriyani dan Yahya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Galang Bantuan untuk Indriyani dan Yahya

Mahasiswa Galang Bantuan untuk Indriyani dan Yahya

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Kabar adanya salah satu warga Karawang yang terkena penyakit epilepsi dan belum mendapatkan pengobatan yaitu Indriyani dan Yahya, dua bersaudara dari pasangan suami istri Iwan dan Iin yang beralamat di Kampung Kaumjaya, RT 15/04, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, mendapat tanggapan serius dari para mahasiwa yang ada di Karawang dengan membuat kegiatan bakti sosial (baksos).
Kordinator baksos Ahmad Sobiri, salah satu mahasiswa Unsika mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian mahasiwa terhadap keluarga yang membutuhkan bantuan. Awalnya, dia membaca pemberitaan di media massa, lalu memutuskan untuk melakukan penggalangan dana. "Ketika pagi saya baca di koran, ternyata ada warga Karawang yang terkena penyakit dan sampai saat ini belum mendapatkan bantuan atau pengobatan, dan itu membuat hati saya sebagai manusia tersentuh dan langsung membuat gerakan peduli sosial," katanya.
Sebelumnya, dia bersama mahasiswa lainnya langsung menemui keluaraga korban untuk mengetahui keadaannya dan mempertanyakan secara langsung. Sungguh prihatin, ternyata kata dia, saat berkunjung ke rumah keluarga jarak rumah sendiri itu tidak jauh dari halaman kampus. "Saya dan kawan-kawan langsung ke rumah keluarga untuk melihat, ternyata benar ada dua bersaudara yaitu Indriyani dan Yahya tengah jatuh sakit, tak lama saat itu pula kami inisiatif untuk membuat baksos sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat Karawang yang terkena musibah," ucapnya.
Dia berencana untuk kegiatan baksos atau penggalangan dana tersebut, akan terus dilakukan sampai keluarga korban bisa berobat ke rumah sakit sehingga bisa mendapatkan bantuan dan kesembuhan kedua anaknya itu. "Mungkin kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan penggalangan dana sampai Indriyani dan Yahya bisa berobat ke rumah sakit," tuturnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membuat para dermawan atau pemerintah untuk memberikan pelayanan dan pengobatan secara gratis. "Ini soal kemanusiaan dan ini soal nyawa generasi bangsa, kami terus melakukan aksi yang serupa dan mengajak kepada semua elmen untuk menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template