Mahasiswa BSI Diajari Cara Berwirausaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa BSI Diajari Cara Berwirausaha

Mahasiswa BSI Diajari Cara Berwirausaha

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA – Ratusan mahasiswa semester satu Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang semester satu dibekali dengan pemahaman tentang enterpreneurshif yang dilaksanakan di aula kampus. Tak hanya itu, setiap mahasiswa juga diwajibkan untuk membuat usaha seperti workshop sebagai bentuk pengaplikasian berwirausaha secara langsung.
Muhammad Hilman M.Kom, selaku divisi enterpreneurshif pusat menyampaikan, bahwa sedikitnya kegiatan tersebut diikuti oleh 600 mahasiswa BSI yang ada di Karawang, Cikampek dan Cikarang. Dengan membuat dua sesi seminar di hari yang berbeda kegiatan tersebut, nantinya akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan langsung mahasiswa. “Untuk sesi pertama kita buka di jam siang dan sesi kedua itu di malam,” ucapnya.
Menurutnya, kegiatan seminar tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa BSI sebagai salah satu syarat untuk mengisi mata perkuliahan tentang kewirausahaan. Maka tak heran, jika setiap lulusan BSI akan melahirkan mahasiswa yang siap lulus untuk bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan. “Semua mahasiwa wajib, namun ada perbadaan sebelumnya di tahun lalu kita berikan itu diakhir semester nah untuk tahun sekarang itu kita berikan di semester awal, agar sudah terbentuk jiwa berwirausaha,” tuturnya.
Selain itu, kata dia, hal tersebut juga merupakan suatu bentuk tanggung jawab kampus dalam melahirkan mahasiswa yang siap untuk bekerja. Maka dari itu, sampai saat ini mereka sering dibekali dengan kegiatan yang berkaitan dengan usaha. “Semua itu adalah arahan dari pemerintah, bahwa perguruan tinggi harus bisa menerapkan kewirausahaan sejak dini lalu disesuaikan dengan visi misi BSI itu sendiri,” katanya.
Sementara Surtika Ayumeda M.Kom, penanggung jawab BSI Enterpreneurshif Center (BEC) mengatakan, bahwa setelah mereka dibekali dengan seminar, nantinya akan ada sekelompok mahasiswa yang benar minat untuk melakukan berwirausaha. Maka untuk melihat keinginan mahasiswa itu sendiri harus dibekali dengan seminar terlebih dahulu. “Untuk menyaring mahasiswa mana yang memang benar untuk berwiarausaha dan nantinya kita buat wadah atau kelompok lalu akan membuat sebuah usaha yang akan di kompetensikan,” ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template